Daerah

Hmmm….Siapa Bakal Menang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang Yaaa….???

TEROPONGNTT, KUPANG – Suatu siang, suasana di sebuah kantin sedang ramai pengunjung. Ada yang makan, ada lagi yang sedang minum. Sambil menikmati hidangan, para pengunjung  terlibat obrolan. Mereka ngobrol banyak hal hingga akhirnya sampai pada pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang.

Ada dua paket calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang yang bertarung dalam pemilukada kali ini. Ada paket Firmanmu (Jefri Riwu Kore-Hermanus Man), juga ada paket Sahabat (Yonas Salean-Nikolaus Frans).  Masing-masing paket punya pendukung, masing-masing paket punya program yang ditawarkan.

Sepertinya para pengunjung kantin ini termasuk warga yang independen, tidak fanatik pada salah satu paket calon. Mereka membahas kekuatan dukungan dari masing-masing paket, tentang program pembangunan, tentang debat calon yang digelar KPU Kota Kupang, tentang berbagai hal termasuk tentang etnis dan lainnya.

Sambil sesekali tertawa bersama, karena obrolan mereka diwarnai canda tawa, salah satu pengunjung kantin lalu berkata, yang terpilih dalam pilkada sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2017-2022 tentu paket yang menang dan meraih suara terbanyak. Kalau bukan paket Sahabat tentu paket Firmanmu yang menang. Kalau bukan paket Firmanmu tentu pakat Sahabat yang menang.

Walau demikian, menururut pengunjung kantin itu, semuanya tergantung pilihan warga yang dimasukan ke kotak suara. Tergantung surat suara yang dicoblos di bilik suara. Suara hati seseorang pun bisa saja berubah ketika berada di bilik suara saat hendak mencoblos.

Jika demikian, siapa yang bakal menang saat pelaksanaan pilkada Walikota dan Wakil Walikota Kupang, Rabu 15 Februari 2017..? Apakah paket nomor urut 1 atau paket nomor urut 2. Kita tunggu saja hasilnya…. (*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top