Daerah

Hipercci Provinsi NTT Gelar Seminar Keperawatan Sekaligus Pelantikan Badan Pengurus

TEROPONGNTT, KUPANG — Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (Hipercci) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Seminar Keperawatan untuk menambah wawasan pengetahuan para perawat critical care dalam tugas pelayanan. Seminar Keperawatan diawali dengan pelantikan pengurus Hipercci Provinsi NTT oleh Ketua Umum Hipercci Pusat, Aliana Dewi, S.Kep, M.N.

Seminar Keperawatan digelar di Ballroom Swiss BelInn Kristal Kupang, Minggu (5/5/2019), dan diikuti lebih dari 350 peserta. Selain para perawat anggota Hipercci, Seminar Keperawatan juga diikuti para dokter, mahasiswa keperawatan dan para perawat dari puskemas dan rumah sakit dari berbagai kabupaten/kota.

Hipercci Provinsi NTT adalah bagian dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi NTT yang khusus menjadi wadah perhimpunan bagi para perawat yang menangani pasien dengan kondisi kritis. Perawat Critical Care adalah perawat yang biasa bertugas merawat pasien di ruangan ICU, TICU, NICU, ICCU dan HCU di rumah sakit.

Seminar Keperawatan menghadirkan pembicara, Ketua Hipercci Pusat, Aliana Dewi, S.Kep, M.N, salah satu Pimpinan Pengurus Hipercci Pusat, Ns. Bambang Herwansyah, S.Kep, Ketua PPNI Provinsi NTT, Aemilianus Mau, Ketua Perdatin NTT dan Perawat ICU. Seminar Keperawatan ini mengusung tema, “Strategi dalam menurunkan angka kematian menggunakan early warning score (EWS) dan Code Blue System “.

Pada seminar keperawatan ini, Ketua Hipercci Pusat, Aliana Dewi, S.Kep, M.N membawakan materi tentang Implementasi SNARS di area Critical Care, sementara salah satu Pimpinan Pengurus Hipercci Pusat, Ns. Bambang Herwansyah, S.Kep membawakan materi tentang “Ruang Lingkup Pelayanan Perawat Critical Care”.

Ketua Panitia Seminar Keperawatan dan Pelantikan Pengurus Hipercci Provinsi NTT, Stef Ndun dalam laporannya mengatakan, Seminar keperawatan bertujuan menambah wawasan pengetahuan bagi para perawat Critical Care sehingga menjadi lebih baik dan professional dalam bertugas di rumah sakit.

Sementara pengurus Hipercci Provinsi NTT yang dilantik Ketua Umum Hipercci Pusat, Aliana Dewi, S.Kep, M.N, terdiri dari Sri Hanna Wijiati, A.Md.Kep  atau yang lebih dikenal dengan sapaan Hanna Desa, sebagai Ketua Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (Hipercci) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2019-2024 bersama jajaran pengurusnya.

Sri Hanna Wijiati, A.Md.Kep  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Hipercci Pusat, Aliana Dewi, S.Kep, M.N, atas terlaksananya pelantikan pengurus Hipercci Provinsi NTT.  Dengan harapan, seluruh jajaran dan anggota Hipercci Provinsi NTT dapat terus berkerjasama membangun pelayanan di area Critical Care Rumah Sakit.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top