Daerah

Hebat….Puskesmas Penfui Maknai Valentine Day Dengan Berbagi Kasih di Panti Asuhan

TEROPONGNTT, KUPANG — Puskesmas Penfui memaknai hari valentin dengan berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan. Untuk berbagi kasih, para tenaga kesehatan Puskesmas Penfui berkunjung ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma Baumata, Selasa (14/2/2017) siang.

Dalam kunjungan ini, petugas kesehatan Puskesmas Penfui menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako, sepatu dan pakaian.  Sembako yang diberikan berupa beras, minya goreng, sabun, minyak tanah, susu, biskuit dan lainnya.

Bantuan berbagi kasih diserahkan oleh Kepala Puskesmas Penfui, Jermias D Ledoh, SKM dan diterima Suster Fermin selaku Kepala Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma Baumata. Sekitar 30 orang petugas kesehatan Puskesmas Penfui turut dalam kunjungan ke panti asuhan tersebut.

“Bantuan yang kami berikan tidak seberapa. Namun, diharapkan bisa memberi sedikit manfàat bagi anak-anak panti asuhan yang membutuhkan,” kata Jermias.

Jermias mengatakan, kegiatan berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan, digelar khusus tenaga kesehatan Puskesmas Penfui termasuk Pustu Air Baru, Pustu Naimata dan Pustu Maulafa, dalam rangka memaknai peringatan hari valentin. Bagi tenaga kesehatan Puskesmas Penfui, berbagi kasih merupakan bagian dari salah satu bentuk kasih sayang antara satu dengan yang lain.

Sementara Kepala Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma Baumata, Suster Fermin, Alma mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan Puskesmas Penfui yang mau berbagi kasih dengan penghuni panti asuhan yang dipimpinnya. Panti asuhan ini dihuni belasan anak panti.

Saat berada di panti asuhan ini, para tenaga kesehatan Puskesmas Penfui juga merayakan peringatan hari ulang tahun salah satu tenaga kesehatan puskesmas tersebut. Kebetulan pula ada salah satu anak panti asuhan yang berulang tahun di hari valentine, sehingga dirayakan bersama-sama di panti tersebut. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top