Daerah

Hasil Musrenbang, Kecamatan Kelapa Lima Lebih Memprioritaskan Infrastrutur Jalan

TEROPONGNTT, KUPANG — Apa yang menjadi prioritas pembangunan di tingkat musrenbangkel belum tentu menjadi prioritas pembangunan di tingkat musrenbang kecamatan. Usulan rencana pembnangunan dari setiap kelurahan harus bersaing lagi dengan usulan rencana pembangunan dari kelurahan lainnya.

Hal ini dikatakn Camat Kelapa Lima, Abraham Kalau pada acara musrenbang kecamatan di kantor Kecamatan Kelapa Lima, Jumat (8/3/2019). Kegiatan musrenbang ini dihadiri pihak kelurahan serta instansi dan tokoh masyarakat lainnya.

“Nanti akan bersaing dengan kelurahan yang lain. Mungkin yang jadi prioritas di kelurahan, di tngkat kecamatan tidak jadi prioritas. Contohnya, yang lebih prioritas di Kelurahan Kelapa Lima misalnya, tidak jadi prioritas ketika dia bersanding dengan Kelurahan Oesapa,” kata Abraham Kalau.

Dalam musrembang di Kecamatan Kelapa Lima sesuai hasil musrenbang, menurut Abraham Kalau,  paling banyak didominasi oleh infrastruktur jalan, lampu jalan dan sumberdaya ekonomi bagi masyarakat.

“Harapan saya tidak berbeda dengan arahan dari Pak Wakil Walikota Kupang yang tadi membuka kegiatan musrembang Kecamat Kelapa Lima. Bahwa Kelapa Lima inikan menjadi pusat pemukiman sehingga usulannya lebih banyak ke infrastruktur, drainase juga penerangan jalan,” katanya.

Dikatakan Abraham, kedepan Kelapa Lima akan menjadi pusat ekonomi, dan sebagai pusat ekonomi maka harus mendapat porsi yang besar, terutama dalam pemberdayaan ekonomi.

“Tapi pak Wakil Walikota berharap kita jangan fokus infrastruktur saja.Kita juga harus beri perhatian ke ekonomi, pendidikan dan kesehatan.Inilah yang paling penting,” kata Abraham Kalau.

(em)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top