Daerah

Hari Kedua Pelatihan Wartawan 2019 di Waingapu Diisi dengan Kunjungan ke Sejumlah Obyek Wisata

TEROPONGNTT, KUPANG — Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan NTT menggelar Pelatihan Wartawan 2019 di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, selama tiga hari, mulai Kamis (29//2/2019). Hari kedua kegiatan pelatihan diisi dengan kunjungan ke sejumlah obyek wisata di wilayah kabupaten tersebut.
Sejumlah obyek wisata yang dikunjungi tim BI-OJK Perwakilan NTT bersama para wartawan diantaranya, Galeri Tenun Ikat Sumba di Kampung Adat Praingu Prailiu, wisata Pantai Londa Lima, Pusat Penjualan kain Tenun Sumba, wisata Pantai Walakiri dan beberapa obyek wisata lainnya.
Sementara kegiatan pelatihan hari pertama dipusatkan di Hotel Padadita Waingapu. Pelatihan hari pertama yang diikuti 30 wartawan media cetak dan elektronik ini diisi dengan materi tentang ‘Sinergi Antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi NTT dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT”.
Pelatihan wartawan dibuka Kepala BI Perwakilan NTT, Naek Tigor Sinaga dan Kepala OJK Perwakilan NTT, Robert Sianipar. Para wartawan tampak bersemangat mengikuti setiap rangkaian kegiatan pelatihan termasuk saat berkunjung ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten Sumba Timur.
Sebelumnya, saat membuka kegiatan Pelatihan Wartawan 2019 di Hotel Padadita Waingapu, dibuka Kepala BI Perwakilan NTT, Naek Tigor Sinaga mengatakan, selama ini Bank Indonesia dan OJK cenderung menggelar media gathering secara sendiri-sendiri dengan para wartawan. Kedepan direncanakan, kegiatan media gathering digelar bersama antara BI Perwakilan NTT dan OJK Perwakilan NTT dengan para wartawan ekonomi di NTT.
Menurut Naek Tigor Sinaga, BI mengurus kebijakan keuangan secara makro sementara OJK menangani kebijakan keuangan secara mikro. Sehingga setiap tema media gathering sebaiknya digelar bersama agar dibahas baik secara kebijakan ekonomi makro dan hubungannya dengan kebijakan ekonomi mikro.
“Kegiatan pelatihan, juga sebagai silahturahmi untuk membangun keakraban antara BI dan OJK dengan kalangan media atau wartawan. Karena BI dan OJK menyadari peran penting media dalam membantu mensosialisasikan berbagai kebijakan keuangan BI dan OJK,” kata Naek Tigor Sinaga.
Hal yang sama disampaikan, Kepala OJK Perwakilan NTT, Robert Sianipar. Diharapkan, kegiatan ini menambah pengetahuan bagi para wartawan tentang kebijakan keuangan sehingga lebih tepat dalam menulis berita terkait keuangan.
(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top