Daerah

Hanna Desa Dipercaya Pimpin Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (Hipercci) Provinsi NTT

TEROPONGNTT, KUPANG – Sri Hanna Wijiati, A.Md.Kep  atau yang lebih dikenal dengan sapaan Hanna Desa, terpilih secara aklamasi untuk memimpin Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (Hipercci) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2019-2024. Sehari-hari, Hanna Desa adalah Kepala Ruangan ICU di RSUD SK Lerik Kota Kupang.

Hanna Desa terpilih secara aklamasi dalam Kongres Provinsi Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (Hipercci) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digelar di Aula Lantai 3 Gedung RSU SK Lerik Kota Kupang, Sabtu (6/4/2019). Sementara pelantikan badan pengurus Hipercci Provinsi NTT direncanakan tanggal 5 Mei 2019 bertepatan dengan digelarnya seminar nasional tentang Perawat Critical Care.

Hipercci Provinsi NTT adalah bagian dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi NTT yang khusus menjadi wadah perhimpunan bagi para perawat yang menangani pasien dengan kondisi kritis. Perawat Critical Care adalah perawat yang biasa bertugas merawat pasien di ruangan ICU, TICU, NICU, ICCU dan HCU di rumah sakit.

Kongres Provinsi Hipercci Provinsi NTT dihadiri perwakilan perawat critical care Indonesia dari seluruh kabupaten/kota dan dibuka Ketua DPW PPNI NTT, Aemilianus Mau, S.Kep, Ns, M.Kep. Acara pembukaan kongres juga dihadiri Direktur RSU SK Lerik Kota Kupang, dr. Marsiana Halek dan pimpinan himpunan perawat lainnya.

Setelah terpilih secara aklamasi di kongres tersebut, Hanna Desa mengatakan, dirinya berharap Hipercci NTT menjadi organisasi yang dapat melindungi, membina serta memajukan anggotanya, yakni perawat yang bekerja di area critical care. Hipercci NTT juga diharapkan, membantu perawat critical care dalam mengembangkan diri dalam ilmu keperawatan, sesuai dengan visinya menjadikan perawat critical care NTT sebagai perawat yang profesional dan berkualitas.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top