Daerah

Hamsi Said: RSUD Ende, Punya Apotek Pelengkap Tapi Obat Tidak Lengkap

TEROPONGNTT, ENDE- Komisi III DPRD Ende menggelar rapat kerja dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende, Selasa (29/8/2017) siang. Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi III DPRD Ende, Yulius Sesar Longa dan dihadiri seluruh anggota komisi III.

Dalam rapat dengar pendapat ini, anggota Komisi III DPRD Ende menyoroti beberapa persoalan yang selama ini terjadi di RSUD Ende. Diantaranya menyangkut pelayanan pasien, penyediaan obat-obatan, SDM para medis dan dokter, serta rumitnya administrasi.

Anggota Komisi III DPRD Ende, Hamsi Said, menyoroti adanya Apotek Pelengkap di RSUD Ende. Menurut Hamsi Said, RSUD Ende memiliki apotek pelengkap namun ketersediaan obatnya tidak lengkap, Sehingga, pasian terpaksa harus membeli obat di apotek lain di luar rumah sakit.

“Ini kerja pembodohan kepada orang sakit dan harus dirubah. Orang sakit harus kita buat yang baik, kita beri pelayanan yang baik, supaya bisa cepat sembuh,” kata Hamsi Said.

Selain masalah apotek, Hamsi Said juga menyoroti masalah administrasi yang berbelit -belit sehingga merepotkan keluarga pasien.

Menurut Hamsi Said, harus ada staf di rumah sakit yang mengurus pelayanan admistrasinya. Bukan dibebankan semua kepada pasien atau keluarga pasien.

Pihak rumah sakit tidak bisa berbuat banyak ketika mendapat sorotan dari anggota Komisi III DPRD Ende. Pihak rumah sakit hanya bisa menjawab, kalau semuanya sesuai aturan dan regulasi yang ada. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top