Daerah

Guido: Kualitas Beras Di Bulog Ende Saat Ini Bagus, Beda Dengan Sebelumnya

TEROPONGNTT, ENDE – Kepala Perum Bulog Subdivre Ende, Guido XL Pereira mengatakan, secara umum kualitas beras raskin di sejumlah wilayah memang mengalami penurunan, termasuk di Ende. Meski kualitasnya menurun, beras raskin yang ada masih bisa dikonsumsi oleh warga penerima beras raskin.

Kepala Perum Bulog Subdivre Ende, Guido XL Pereira mengatakan hal ini kepada wartawan di Gudang Bulog Jalan Ahmad Yani Ende, Selasa (8/8/2017).  Guido mengatakan hal ini menanggapi pertanyaan wartawan perihal kualitas beras raskin yang dibagikan kepada masyarakat.

Terhadap kualitas beras yang ada, Guido meminta warga, apabila menerima beras raskin yang kualitasnya sangat buruk sehingga tidak layak dikonsumsi, diharapkan untuk datang melapor ke Bulog Ende. Supaya beras yang ada bisa diganti dengan beras yang agak baik.

“Baru – baru ini saya dipanggil DPRD Ende untuk menjelaskan kualitas beras raskin yang kurang baik di Desa Nuamulu, tapi sudah kita pertanggungjawaban,” kata Guido.

Untuk saat ini, kata Guido, kualitas beras sudah baik. Baru masuk 2.000 ton beras dan siap dibagikan kepada masyarakat.

Sementara terkait beras yang rusak, tambah Guido, bila ditemukan di masyrakat diharapkan untuk lapor ke Perum Bulog Ende sehingga tidak menimbulkan persepsi yang berbeda. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top