Politik

Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat Apresiasi Penataan Lampu Jalan Yang Dilakukan Pemkot Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Gubenur NTT, Viktor B. Laiskodat menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore karena telah melakukan penataan lampu jalan di Kota Kupang, yang juga merupakan ibukota Provinsi NTT.  Gubernur juga menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan trotoar dan pelebaran jalan dari Bundaran PU menuju Bandara El Tari Kupang.

Apresiasi itu disampaikan Gubenur NTT, Viktor B. Laiskodat pada acara Kunjungan Kerja Gubernur NTT di Kota Kupang yang dipusatkan di Pantai Wisata Lasiana, Rabu (30/9/2020). Acara kunjungan kerja ini dihadiri para pejabat dan ASN lingkup pemerintah Kota Kupang.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada pak Wali Kota Kupang yang telah melakukan penataan lampu jalan di wilayah Kota Kupang. Tapi perlu saya ingatkan pula, bahwa cahaya lampu jalan harus yang terang dan tidak cahaya lampu berwarna,” kata Laiskodat.

Menurut Laiskodat, kalau cahaya lampu jalannya berwarna-warni, bisa mengganggu pandangan sopir atau pengendara kendaraan bermotor. Jika pandangan sopir terganggu, peluang untuk terjadi kecelakaan lalu lintas menjadi lebih besar.

“Kalau cahaya lampunya warna-warni di Bundaran PU atau Bundaran El Tari, itu tidak apa-apa karena di persimpangan biasanya kecepatan kendaraan sudah dikurangi. Tapi kalau di jalan raya, bisa menyilaukan pandangan sopir atau pengendara kendaraan,” kata Laiskodat.

Sementara menyangkut pembangunan trotoar dan pelebaran jalan, Laiskodat memuji Wali Kota Kupang, karena proyek pembangunan trotoar dan pelebaran jalan menuju Bandara El Tari merupakan hasil dari bantuan Presiden Jokowi atas permintaan Wali Kota Kupang.

Pada kesempatan yang sama, Laiskodat juga menyampaikan beberapa hal lainnya terkait rencana pembangunan di wilayah Kota Kupang dan sekitarnya. Termasuk menyangkut penanganan pandemic Cavid-19.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top