Daerah

Firmus Rigo Nakodahi PMKRI Cabang Santo Yohanes Don Bosco Ende Periode 2019-2020

TEROPONGNTT, ENDE — Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Santo Yohanes Don Bosco Ende Periode 2018/2019 menggelar Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) selama tiga hari di Aula Ine Pare Ende, Jumat-Minggu (15-17/3/2019). Salah satu agenda RUAC adalah pemilihan Ketua PMKRI Cabang Ende periode 2019/2020 sebagai mandataris.

Kegiatan RUAC mengusung tema “Bersama Kita Ciptakan Perubahan Menuju PMKRI Cabang Ende yang Berkontributif” dan dilaksanakan untuk mengevaluasi seluruh perjalanan perhimpunan selama periode kepengurusan 2018/2019 serta menetapkan kebijakan-kebijakan strategis untuk dijalankan pada periode 2019-2020.

Ketua Demisioner PMKRI Cabang Ende, Oyen Tibo mengatakan, proses RUAC berjalan dengan baik. Pertarungan ketiga kandidat begitu luar biasa dan membawa warna demokrasi di tubuh PMKRI. Kepengurusan perhimpunan memang perlu ada regenerasi.

Oyen Tibo berharap, mandataris RUAC PMKRI Ende Periode 2019/2020 tetap eksis dan tetap menjalankan arah gerak organisasi. Pembinaan dan perjuangan ini untuk  menjawabi visi dan misi PMKRI itu sendiri.

“Saya perlu menyampaikan profisiat kepada kedua kandidat yang belum mendapatkan restu dari segenap anggota, dengan harapan bahwa tetap semangat dan tetap menjadi yang terbaik untuk Gereja dan tanah air,” kata Oyen Tibo.

Dalam proses ini, Firmus Rigo kemudian terpilih dan dipercaya menjadi mandaris RUAC PMKRI Ende Periode 2019/2020. Usai kegiatan, Firmus Rigo mengatakan, bukan tanpa alasan dirinya nyatakan sikap untuk bertarung pada RUAC kali ini. Hasil refleksi dan evaluasi yang mendalam terhadap proses dan perjalanan kepengurusan sebelumya menjadi landasan dasar yang memacu niatnya untuk bertarung.

“Hasil refleksi dan evaluasilah yang menjadi dasar bagi saya untuk mencalonkan diri, karena memang ada program kerja yang belum maksimal dijalankan,” kata mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Flores ini.

Firmus Rigo menambahkan, dirinya  mempunyai misi untuk membawa perubahan bagi PMKRI Cabang Ende ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas mandat yang deberikan oleh Forum RUAC. Sebagai mandataris RUAC, saya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh segaenap warga perhimpunan yang berpartisipasi dalam RUAC kali ini. Kiranya kepercayaan ini bisa saya jalankan semaksimal mungkin,” kata Firmus Rigo.

Kepada seluruh warga perhimpuna, Firmus Rigo mengajak untuk bersama-sama menggerakan roda perhimpunan guna mencapai visi-misi PMKRI.

Sementara Senior/Alumni PMKRI Cabang Ende, Venan Minggu, mengucapkan proficiat kepada mandataris RUAC.  Estafet kepemimpinan PMKRI cabang Ende, kata Venan Minggu, sepenuhnya berada di tangan mandataris terpilih.

“Arah dan gerakan organisasi kedepan sepenuhnya berada di tangan mandataris. Sebagai senior tentu kami mensupport melalui sumbangsih moril maupun materil,” kata Venan Minggu.

(Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top