Daerah

Firmus Rigo : Dinas PU Ende Harus Monitoring Pekerjaan Jalan Pu’ukungu-Orekose

TEROPONGNTT, ENDE- Aktivis PMKRI Cabang Ende, Firmus Rigo meminta Dinas PU Kabupaten Ende untuk secara ketat dan terus-menerus memonitoring perkembangan pekerjaan hotmix jalan jurusan Pu’ukungu-Orekose di wilayah Kecamatan Nangapanda. Tujuannya, supaya pekerjaan hotmix jalan tersebut berkualitas dan selesai tepat waktu.

Aktivis PMKRI Cabang Ende, Firmus Rigo mengatakan hal tersebut di Ende, Senin (7/8/2017). Firmus Rigo dimintai komentarnya terkait pekerjaan proyek jalan hotmix jurusan Pu’ukungu-Orekose yang baru mencapai 20 persen.

Firmus Rigo juga berharap, Dinas PU Kabupaten Ende tidak berkolaborasi dengan rekan untuk melakukan suatu hal yang merugikan banyak orang atau masyarakat pengguna jalan.

“Kita akan kawal proyek Jalan Pu’ukungu-Orekose itu. Sebab anggaran yang dialokasika besar selama dua tahun ini. Bila selesai kalender kerja kita pantau dan diduga kerja tidak benar, kita dorong ke proses hukum, ” tegas Firmus Rigo.

Sementara pihak rekanan, sampai berita ini diturunkan belum membalas konfirmasi dari media ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Ende, Frans Lewang di ruang kerjanya, Senin (7/8/2017) pagi, mengatakan, pekerjaan ruas jalan Pu’ukungu-Orekose merupakan pekerjaan yang baru dilelang tahun 2017 dengan pagu anggaran Rp 10 miliar. Pekerjaannya berupa pelebaran dan hotmix jalan sepanjang 4 kilometer.

Namun saat ini, kata Frans Lewang, pihak rekanan mengalami kekurangan alat berat untuk mengerjakan ruas jalan tersebut. “Rekanan mengalami kekurangan alat berat sehingga pekerjaan baru mencapai 20 persen. Saya sudah tegur baik lisan maupun tertulis,’ kata Frans Lewang. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top