Daerah

Filmon Lulupoy : MKKS Harus Berpikir Meningkatkan Mutu Kerja Guru

TEROPONGNTT, KUPANG — Badan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kota Kupang harus banyak berpikir tentang bagaimana meningkatkan mutu kerja guru. Sehingga, dapat menyiapkan mutu lulusan yang baik dan berkualitas.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (P dan K) Kota Kupang, Filmon Lulupoy kepada wartawan di aula Paroki St Yosep Naikoten, Sabtu (26/8/2017) siang. Filmon Lulupoy mengatakan hal ini usai mengukuhkan Badan Pengurus MKKS SMP Se-Kota Kupang yang digelar di aula Paroki St Yosep Naikoten.

“Harapan melalui MKKS, kita lebih banyak berpikir untuk meningkatkan mutu kerja dari guru. Untuk menyiapkan mutu lulusan yang baik dan berkualitas.  Karena itu, keberadaan MKKS tentu sangat penting,” kata Filmon Lulupoy.

Menurut Filmon Lulupoy, pendidikan SD dan SMP adalah fondasi pembentukan karakter. Bukan cuma meletakan dasar pendidikan. Karena itu, kepala sekolah harus bisa berbikir bagaimana proses pendidikan di SD dan SMP bisa berjalan lebih baik.

Kepala SMP Negeri 4 Kupang, Hendrik Adu dipercaya sebagai Ketua Badan Pengurus MKKS SMP se-Kota Kupang Periode 2017-2022, menggantikan ketua BP MKKS se-Kota Kupang sebelumnya, Yoel Oematan. Pengukuhan Badan Pengurus MKKS SMP se-Kota Kupang mengusung tema,”Dengan Semangat Cinta Kasih dan Persaudaraan, Mari Kita Meningkatkan Komunikasi dan Koordinasi Demi Kemajuan Pendidikan di Kupang Terkasih”. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top