Pendidikan

Fasilitator Mutu Nasional Puji Progres Universitas Citra Bangsa (UCB)

TEROPONGNTT, KUPANG — Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Citra Bangsa (UCB)  melakukan sebuah terobosan besar dalam sejarah awal berdirinya kampus ini. Dua orang fasilitator mutu Nasional dari universitas ternama di Bali diundang khusus untuk melakukan pendampingan terhadap 32 calon pengendali mutu di UCB Senin (26/04/2021) sampai Jumat (30/04/2021). Dua orang tersebut adalah Dr. Ir. Nyoman Utari Vipriyanti MSi dan Dr. I Wayan Suardana.

“Kita memang telah beberapa kali ke kupang dan hanya lewat di depan jalan. Baru kali ini bisa masuk ke dalam kampus yang luar biasa ini. Progress kampus ini luar biasa,” jelas Utari.

“Di sini dosennya muda-muda dan punya semangat yang luar biasa. Ini potensi yang bagus untuk kemajuan kampus ke depan, tinggal saja komitmen Yayasan dan semua pihak lainnya untuk mengkawal semua proses yang ada,” lanjut Ibu yang awet muda ini.

Wakil Rektor II UCB, Yoseph Liem, ST.,M.Ars menyatakan terima kasihnya atas semua masukan dan bimbingan yang diberikan oleh kedua fasilitator. “Kita dari UCB mengucapkan limpah terima kasih kepada kedua fasilitator yang telah bersedia mendampingi kita sejak hari pertama hingga hari terakhir ini. Ada banyak hal yang telah kami peroleh dan ini merupakan masukan yang berharga buat kami dalam menata kampus ini menjadi lebih baik lagi ke depan,” jelas Pria yang mendesain kantor Gubernur NTT ini.

Sekretaris LPM UCB, Aysanti Y. Paulus, S.KM., M.Kes (Epid) menyatakan bangga dapat bertemu dengan para asesor hebat ini. “Berbicara mutu berarti kita sedang berbicara dasar atau jiwa dari sebuah perguruan tinggi. Kami para dosen yang muda ini merasa sangat bangga dapat belajar dari para fasilitator yang hebat. Kami bertekad menjalankan semua hal yang telah kami peroleh ini dengan sebaik mungkin. Semua demi kemajuan dan kejayaan UCB yang tercinta ini,” jelas Aysanti.

Acara semiloka penguatan tata Kelola SPMI dan Workshop pengembangan mutu Internal ini diakhiri dengan rapat manajemen bersama Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang (CBIM). Dalam komitmennya Yayasan CBIM yang diwakili oleh wakil dewan pengurus Yayasan Drs. Jack Johanes M.Si dan Drs. Paul Manafe serta Sekretaris Yayasan Ir. Simon Messah, M.Si menyatakan kesiapan mereka mendukung penuh pengawalan mutu UCB ke depan.

“Sebagai Yayasan kami siap mensupport semua kebutuhan UCB. Apabila ada kendala dilapangan silakan kita berdiskusi untuk mencarikan solusi terbaiknya. Penguatan SDM dan tata kelolah menjadi fokus utama kita saat ini. Mari kita bergerak bersama untuk mencapai hasil yang lebih baik dari hari ini,” jelas Johanes dalam sambutannya.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top