Daerah

Farry Francis Pantau Perkembangan Pekerjaan Jalan Poros Tengah Kabupaten Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG — Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis melakukan sejumlah kegiatan dalam mengisi masa resesnya sebagai anggota dewan di NTT. Salah satunya, mengunjungi dan memantauan memantau kondisi pekerjaan jalan poros tengah Kabupaten Kupang.

Didampingi Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang, Bambang Nurhadi sebagai pemilik proyek dan rombongan, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis menyusuri ruas jalan poros tengah Kabupaten Kupang dari pertigaan Takari, hingga ke wilayah Desa Oenaneu, Selasa (9/5/2017) siang. Sepanjang perjalanan, terlihat ada beberapa ruas jalan yang rusak akibat longsor.

Di Desa Oenaneu, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis disambut hangat beberapa warga setempat. Kepada Farry Francis, para warga mengaku senang sudah ada akses jalan ke wilayah mereka. Sehingga warga tidak kesulitan saat bepergian, baik untuk menjual hasil pertaniaan maupun menjangkau fasilitas kesehatan di puskesmas atau rumah sakit.

Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis kepada wartawan mengatakan, kedatangan dirinya untuk melihat langsung perkembangan pekerjaan jalan poros tengah Kabupaten Kupang. Sementara untuk berapa titik di ruas jalan yang rusak akibat longsor,  Farry Francis berharap segera diperbaiki.

Farry Francis mengusulkan, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang memfokuskan pekerjaan pada pembangunan jembatan dan pembukaan ruas jalan baru diikuti pengerasan untuk tahun 2017. Supaya, ruas jalan poros tengah bisa tembus sampai ke wilayah perbatasan dengan Negara Timor Leste di Oepoli. (*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top