Daerah

Farry Francis Berharap Nasib Bendungan Reknamo Tidak Seperti Tilong

TEROPONGNTT, KUPANG — Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis berharap, nasib pengelolaan Bendungan Reknamo, di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, nantinya tidak seperti Bendungan Tilong. Kehadiran Bendungan Reknamo harus benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat termasuk warga yang berada di kawasan sekitar Reknamo atau di wilayah yang lebih tinggi letaknya dari Bendungan Reknamo.

Fary Francis mengatakan hal itu kepada wartawan saat mengunjungi lokasi pembangunan Waduk Reknamo, Selasa (9/5/2017) siang. Fary Francis berharap, ada koordinasi dan komunikasi yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah provinsi serta kabupaten, supaya ada pembagian tugas yang jelas dalam pengelolaan sumber air Bendungan Reknamo.

Hal ini perlu diingatkan, kata Fary Francis, karena pekerjaan pembangunan Bendungan Reknamo sudah hampir selesai. Apalagi pembangunan Bendungan Reknamo menelan dana APBN yang besar.

“Pengelolaan Bendungan Reknamo jangan seperti Bendungan Tilong. Kita punya pengalaman Bendungan Tilong, sampai saat ini belum dimanfaatkan dengan baik,” kata Fary Francis.

Sebelum berkunjung ke Bendungan Reknamo, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis terlebih dahulu memantau perkembangan pembangunan jalan poros tengah Kabupaten Kupang di wilayah Kecamatan Amarasi. Saat berkunjung ke Waduk Reknamo, Fary Francis didampingi, Kepala Balai Sungai Nusa Tenggara II, Agus Sosiawan dan rombongan. (*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top