Daerah

Ende Punya Pantai Ria Dengan View Laut Yang Indah

TEROPONGNTT, ENDE – Berkunjung ke Kota Ende serasa tak lengkap jika tidak mampir ke Pantai Ria. Dengan view laut yang indah dan panorama sunset yang menawan, dipastikan membuat pengunjung bakal betah berlama-lama di Pantai Ria ini. Apalagi jika berdua bersama kekasih atau rekreasi bersama keluarga, istri dan anak.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT melalui website www.wisata.nttprov.go.id dan www.tourism.nttprov.go.id menulis, Pantai Ria merupakan salah satu andalan tempat rekreasi di Kabupaten Ende. Berkunjung ke tempat rekreasi ini membuat pengunjung dapat melihat keindahan pantai yang dihiasi dengan deburan ombak serta pemandangan alam yang terbentang. Juga dengan jelas terlihat, pemandangan sunset di sore hari.

Menurut kedua website ini, para pengunjung Pantai Ria boleh duduk bercengkrama sambil menikmati suguhan minuman seperti soft drink, kopi, susu dan sebagainys, serta jajanan lokal seperti pisang dan ubi goreng, yang di jual oleh pedagang di sekitar lokasi pantai tersebut. Selain menikmati keindahan panorama sunset, para pengunjung juga dapat melihat aktivitas nelayan di laut serta kesibukan bongkar muat barang di Pelabuhan Ende yang ada disampingnya.

Beberapa website dan blogspot, seperti www.utiket.com, mozalora.blogspot.com, www.indonesiakaya.com dan lainnya juga melaporkan, tempat rekreasi Pantai Ria berlokasi di pusat Kota Ende dan mudah dijangkau karena dekat dengan sejumlah hotel dan penginapan. Diantaranya, Hotel Ikhlas dan Hotel Nurjaya di Jl. A. Yani, Hotel Satarmese di Jl. El Tari, Hotel Mentari di Jl. Pahlawan, dan Hotel Flores Jl. Sudirman.

Selain itu, juga dekat dengan lokasi wisata kuliner seperti Rumah Makan Ikhlas di Jl. A. Yani, Warung Makan Bangkalan II di Jl. A yani serta Restoran Mentari di Jl. Pahlawan dan lainnya. Pengunjung bisa berjalan kaki atau menggunakan angkutan kota dan kendaraan pribadi untuk menikmati kuliner di sejumlah rumah makan dan restaurant yang ada. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top