Daerah

Empat Tokoh Perempuan Ini Pantas Bersaing di Pilkada Sumba Timur

TEROPONGNTT, WAINGAPU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumba Timur Tahun 2020 makin memanas. Sejumlah nama besar disebut-sebut sebagai bakal calon terkuat memimpin kabupaten yang memiliki motto “Matawai Amahu pada Njara Hamu” ini. Yang menarik, empat tokoh perempuan juga disebut pantas bertarung di Pilkada Sumba Timur.

Keempat tokoh perempuan tersebut yakni, Piga M.P. Palekahelu, SE yang kini menjabat sebagai Kabid Sosial dan Pemerintahan Badan Penelitian & Pengembangan Deerah Kabupaten Sumba Timur, Dokter Lely Harakai, M.Kes yang kini menjabat Direktur RSUD Umbu Rara Meha Kabupaten Sumba Timur,  Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga, S.Si (Teol),M.Si yang kini menjabat Rektor Universitas Kristen Wira Wacana Sumba dan Pdt. Yuliana Ata Ambu, STh, M.Min yang kini menjabat Ketua BPMJ GKS Payeti Kabupaten Sumba Timur.

Kiprah keempat tokoh perempuan ini dalam bidangnya masing-masing tentu sudah banyak dikenal masyarakat Pulau Sandelwood. Karena itu, pantas bila masyarakat juga menginginkan tokoh perempuan ikut memimpin kabupaten dengan banyak potensi pariwisata ini.

“Keempat tokoh perempuan ini pantas dilirik partai politik dan kandidat lainnya untuk maju berpasangan dalam pilkada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020. Kami percaya mereka adalah perempuan-perempuan yang hebat dan bisa membawa perubahan di Kabupaten Sumba Timur,” kata seorang tokoh yang mengaku bernama Hapu Mbay,” di Waingapu, Kamis (21/11/2019).

Perihal keinginan masyarakat Kabupaten Sumba Timur  akan kehadiran tokoh perempuan memimpin kabupaten tersebut juga ramai diperbincangkan di media social. Tentunya ini adalah harapan yang patut diperhitungkan.

Sementara itu, pos kupang.com memberitakan,  pergerakan semua bakal calon (Balon) baik Bupati maupun Wakil Bupati untuk menarik simpati masyarakat Sumba Timur kini semakin bersaing ketat. Salah satu nama bakal calon bupati yang disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pada Pilkada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020 adalah Domu Warandoy yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur.

“Ketika orang menyebut nama saya sebagai calon kuat dalam Pilkada, ya, saya hanya ucapkan terima kasih kepada semua mereka,” ungkap Domu Warandoy seperti dilansir pos kupang.com.

Selain Domu Warandoy, sejumlah nama juga disebut-sebut bakal bersaing dalam Pilkada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020. Termasuk diantaranya empat nama tokoh perempuan tersebut. Yang terpenting, persaingan dalam pilkada benar-benar berlangsung demokratis demi kesejahteraan masyarakat.

(max/berbagai sumber)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top