Daerah

Dr. Agus Indarjo : Universitas Citra Bangsa (UCB) Bakal Jadi Universitas Unggulan di NTT

TEROPONGNTT, KUPANG — Sekretaris Direktorat Jendral Kelembagaan Kementerian Iptek dan Dikti, Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Phil mengatakan, Universitas Citra Bangsa (UCB) merupakan universitas baru yang memiliki prospek kedepan sangat bagus. Agus Indarjo bahkan menyebut, Universitas Citra Bangsa (UCB bakal menjadi universitas unggulan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekretaris Direktorat Jendral Kelembagaan Kementerian Iptek dan Dikti, Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Phil mengatakan hal tersebut saat meresmikan berdirinya Universitas Citra Bangsa (UCB) di kampus universitas tersebut, Sabtu (28/09/2019). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemukulan gong, disaksikan Staf Ahli Bidang Politik Sekda NTT, Drs. Samuel Pakereng M.Si sebagai Perwakilan Pemerintah Provinsi NTT, Mantan Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay, Ketua Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang, Ir. Benny R Ndoenboey, M.Si, Rektor UCB, Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes serta semua yang hadir.

Agus Indarjo mengatakan hal ini setelah menyaksikan langsung berbagai fasilitas dan tenaga dosen serta sejarah perjalanan hingga terbentuknya Universitas Citra Bangsa (UCB). Universitas yang didirikan Anggota DPD RI, Abraham Paul Lianto ini bernaung dibawah payung Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang.

Agus Indarjo berharap, civitas akademika Universitas Citra Bangsa (UCB) terus berbenah dan membangun kerjasama dengan berbagai pihak dan perguruan tinggi terkemuka lainnya, sehingga mampu melahirkan para sarjana berkualitas sesuai kebutuhan pembangunan dan lapangan kerja.

“Jika tenaga dosennya berkualitas dan proses akademik berlangsung dengan ketat dan berkualitas, saya yakin lulusan akademika Universitas Citra Bangsa (UCB) akan menjadi lulusan berkualitas juga,” kata Agus Indarjo dalam jumpa pers yang digelar usai peresmian universitas tersebut.

Sementara Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB), Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes menyatakan, siap berkolaborasi dengan semua pihak termasuk sektor lainnya. Juga berterima kasih kepada Sekretaris Direktorat Jendral Kelembagaan Kementerian Iptek dan Dikti tersebut yang telah berkenan meresmikan kampus UCB.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top