Daerah

Djafar Ahmad Berharap Turnamen U 12 Dapat Lahirkan Bibit-Bibit Muda Berbakat

TEROPONGNTT, ENDE — Turnamen sepak bola U-12 tingkat Kecamatan Ende Tengah dibuka Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Ende, Albert Djombu Djen, mewakili Plt. Bupati Ende, Djafar Ahmad, Sabtu (31/8/2019). Turnamen sepak bola U-12 dipusatkan di Lapangan Syuradikara dan diikuti 14 klub dari empat kelurahan di wilayah Kecamatan Ende Tengah.

Turnamen sepak bola U-12 ini merupakan ajang menggali potensi, bakat dan skil anak-anak daerah di Kabupaten Ende dalam menumbuh-kembangkan olahraga sepak bola di daerah ini. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir Wakil Bupati Ende Tahun 2019.

“Olah raga sepak bola adalah olah raga yang cukup dikenal di dunia dan diminati oleh semua kalangan masyarakat, baik dewasa, remaja maupun anak-anak usia dini,” kata Sekretaris Dinas PPO Ende, Albert Djombu Djen saat membacakan pidato tertulis Plt. Bupati Ende, Djafar Ahmad.

Menurut Djafar Ahmad, melihat perkembangan sepak bola yang semakin baik di wilayah ini, maka pemerintah Kabupaten Ende merasa perlu bekerjasama dengan pihak-pihak yang mempunyai kepedulian dalam mengembangkan sepak bola. Terutama dalam melakukan pembinaan agar anak-anak usia dini lebih giat dan mencintai olahraga sepak bola.

“Pemerintah memberikan apresiasi kepada Camat Ende Tengah beserta jajarannya, khususnya panitia penyelenggara yang mengadakan turnamen ini. Diharapkan, turnamen U-12 ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain muda berbakat yang nantinya dapat memperkuat tim Perse Ende di masa yang akan datang, dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Ende,” kata Djafar Ahmad dalam sambutan tertulisnya.

Sementara Camat Ende Tengah, Eman Taji mengatakan, turnamen sepak bola U-12 diselenggarakan guna memeriahkan Kari Kemerdekaan RI ke-74. Selain itu, menjadi ajang untuk menggali dan menumbuh kembangkan potensi olahraga sepak bola sejak usia dini.

Hal senada diungkapkan Lurah Onekore. Yoman Hami selaku Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen sepak bola U-12 tingkat Kecamatan Ende Tengah. Diharapkan, melalui turnamen ini, dapat melahirkan bibit-bibit pemain muda berbakat, potensial dan kaya akan skil.

(Rian Laka)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top