Daerah

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-72, MERDEKA…!!!!

TEROPONGNTT, KUPANG – Hari ini, Kamis, 17 Agustus 2017, Bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Ke-72. Di tingkat Provinsi NTT, upacara peringatan Detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dipusatkan di halaman Rumah Jabatan Gubernur NTT, di Jalan El Tari Kupang. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, MERDEKA…!!!!

Untuk suksesnya pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini, berbagai persiapan dan latihan telah dilakukan sejak pekan sebelumnya. Bahkan, pasukan pengibaran bendera (paskibraka) sudah berlatih sejak sebulan yang lalu.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di wilayah Provinsi NTT terutama di Kota Kupang tak kalah hebatnya dibanding wilayah lain. Bendera dan umbul-umbul serta berbagai kegiatan pertandingan mewarnai peringatan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia ini. Bukan Cuma di tingkat provinsi, di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan, bahkan lingkungan dan RT/RW pun menggelar berbagai kegiatan.

Sementara sehari sebelum hari ke-72, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya membacakan Pidato Kenegaraan Gubernur NTT dihadapan para anggota Forkopimda NTT, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ratusan insan pers. Pembacaan Pidato Kenegaraan Gubernur NTT dilaksanakan di Aula Fernandes Kantor Gubernur NTT, Rabu (16/8/2017) siang.

Dalam pidato kenegaraannya, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyampaikan berbagai program pembangunan tingkat Provinsi NTT yang telah dihasilkan hingga saat ini. Meskipun diakui, pemerintah masih harus bekerja keras untuk membawa masyarakat wilayah ini kepada kesejahteraan. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top