Daerah

Dinas PU Ende Perintahkan Kontraktor Perbaiki Jalan Nangaba-Pemo Yang Rusak

TEROPONGNTT, ENDE — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Ende mendesak kontraktor, PT. Novita Karya untuk memperbaiki ruas jalan Nangaba-Pemo yang rusak. Pasalnya, ruas jalan jurusan Nangaba-Pemo yang dikerjakan tahun 2016, masih dalam masa pemeliharaan sehingga masih menjadi tanggungjawab kontraktor.

Hal ini dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Kabupaten Ende, Anton Tara kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Senin (8/5/2017) siang. Rusaknya ruas jalan jurusan Nangaba-Pemo, membuat kesal masyarakat Kecamatan Ende.

Perbaikan jalan jurusan Nangaba-Pemo yang kembali rusak, kata Anton, masih dalam tanggung jawab kontraktor karena pekerjaan jalan untuk tahun anggaran 2016 masih dalam proses pemeliharaan. Sedangkan untuk pekerjaan yang dilaksanakan tahun 2015, pihak kontraktor juga mesti siap untuk memperbaiki kerusakanya meskipun masa pemeliharaan sudah selesai.

Anton mengaku, dirinya dipercayakan sebagai PPK dalam proyek pekerjaan aspal jalan jalur tengah yang menghubungkan wilayah Kecamatan Ende dengan wilayah Kecamatan Maukaro tersebut.  Sehingga kerusakan tersebut menjadi tanggung jawab dirinya juga untuk meminta pihak kontraktor memperbaiki badan jalan yang rusak.

Sementara Sekertaris Forum Peduli Kesejateraan Masyrakat Kecil (FPKMK) Kabupaten Ende, Adrianus So mendesak pihak Dinas PU Kabupaten Ende dan pihak kontraktor untuk segera memperbaiki ruas jalan tersebut. Pemerintah sudah mengalokasikan dana APBD yang besar selama dua tahun yakni senilai Rp 32 miliar, sehingga diharapkan pihak kontraktor dan Dinas PU Kabupaten Ende serius dalam pelaksanaannya.

Menurut Adrianus, kehadiran ruas jalan tengah Kabupaten Ende yang menghubungkan Kecamatan Ende dan Kecamatan Maukaro sangat strategis. Apalagi, kedua kecamatan itu kaya akan potensi pertanian dan membutuhkan infrastruktur jalan dengan kondisi baik untuk membawa hasil produksi pertanian tersebut ke kota untuk dipasarkan.

Sementara pihak kontraktor, PT. Novita Karya, sampai berita ini diturunkan belum bisa dihubungi. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top