Daerah

Di Kupang, Bank Indonesia-OJK Provinsi NTT Gelar Ngopi Pagi Deng Media

TEROPONGNTT, KUPANG –Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT  menggelar acara Ngopi Pagi Deng Media di Aula lantai 1 gedung baru Kantor OJK Provinsi NTT yang beralamat di Jalan Tom Pello Kupang, Senin (22/4/2019).

Acara yang bertujuan mempererat silahturahmi antara BI-OJK Provinsi NTT dengan kalangan media ini diikuti sekitar 30-an wartawan. Pada kesempatan ini, pihak Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga memenjelaskan tentang kebijakan terbaru BI Perwakilan NTT dan OJK Provinsi NTT untuk member perhatian pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta pertumbuhan ekonomi dan lembaga keuangan di wilayah NTT.

Kepala Kantor OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar mengatakan, acara Ngopi Pagi Deng Media memang dikemas secara lebih rileks dan santai agar lebih akrab namun tetap serius dalam membahas program dan kegiatan BI-OJK. Terutama terkait perkembangan ekonomi regional di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ngopi Pagi Deng Media merupakan kelanjutan dari kegiatan Pelatihan Wartawan BI-OJK Provinsi NTT Tahun 2019 di Waingapu, Sumba Timur pada, Kamis (29//2/2019) lalu, yang menyepakati untuk menggelar pertemuan rutin antara BI-OJK dengan kalangan media. Sehingga para wartawan lebih memahami berbagai program dan kegiatan BI-OJK, termasuk berbagai istilah terkait kebijakan lembaga keuangan.

Ini merupakan pertemuan rutin pertama antara BI-OJK dengan kalangan media di NTT yang akan dilakukan setiap tiga bulan sekali (pertemuan triwulan). Dengan adanya pertemuan triwulan rutin ini, diharapkan kalangan media ikut menyebar-luaskan informasi terkait kebijakan ekonomi keuangan BI dan OJK kepada masyarakat dan lembaga keuangan.

Manager Fungsi Koordinasi dan Kebijakan Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT, Handrianus Asa, hadir dalam acara Ngopi Pagi deng Media mewakili Kepala BI Perwakilan NTT, Naek Tigor Sinaga yang sedang bertugas ke luar daerah. Selain itu, juga hadir dalam acara ini, beberapa pejabat dari kedua lembaga, BI dan OJK Provinsi NTT.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top