Ekbis

Dengan Semangat Berbagi, KPP Pratama Kupang Kembali Gelar Qurban Tepian Negeri

TEROPONGNTT, KUPANG — KPP Pratama Kupang kembali menggelar program “Qurban Tepian Negeri” untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada Hari Jumat (31/07). Tahun ini merupakan tahun ketiga dari program yang telah diselenggarakan oleh KPP Pratama Kupang.

Tahun ini, program “Qurban Tepian Negeri” berhasil mengumpulkan sebanyak 74 pequrban dengan jumlah hewan qurban yaitu 10 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim mengatakan bahwa ia sangat bersyukur karena program “Qurban Tepian Negeri” ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari pegawai KPP Pratama Kupang dan masyarakat luar yang mengikuti program ini.

Moch. Luqman Hakim juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengikuti program tersebut, “saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai muslim dan pihak eksternal yang telah mempercayakan hewan qurbannya untuk dipotong melalui panitia qurban KPP Pratama Kupang. Selanjutnya daging qurban akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan”, ucapnya.

Dari jumlah total keseluruhan hewan qurban yang dihimpun oleh KPP Pratama Kupang, pengalokasian pemotongan hewan qurban tersebut adalah sebagai berikut, 5 ekor sapi di Kota Kupang bekerja sama dengan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) NTT, 1 ekor sapi di daerah pedalaman Adonara, 1 ekor sapi di Kampung Muslim Sumba Barat Daya, 1 ekor sapi di Kabupaten Rote Ndao, 1 ekor sapi untuk Kampung Muallaf di Kabupaten TTS, 1 ekor sapi di Kabupaten Alor dan 4 ekor kambing di KPP Pratama Kupang.

Sesuai dengan tema “Qurban Tepian Negeri” dimaksudkan daging hewan qurban bisa dinikmati tidak hanya masyarakat di sekitar KPP Pratama Kupang, tetapi juga bisa dinikmati oleh saudara-saudara muslim di daerah lain terutama kepada masyarakat yang turut terdampak dari sisi ekonomi oleh pandemic Covid-19.

Moch. Luqman Hakim menambahkan, dengan semangat berbagi sebagai wujud dari program DJP Peduli, saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di setiap tahun, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik di sekitar KPP Pratama Kupang maupun di daerah lain khusunya di NTT ini. Di samping dibagikan kepada kaum muslim, daging qurban ini juga kami bagikan ke warga non-muslim yang bertempat tinggal di sekitar lokasi KPP Pratama Kupang,” pungkasnya.

Penyembelihan hewan kurban berupa 4 ekor kambing dilaksanakan di halaman belakang KPP Pratama Kupang. Dalam kegiatan ini, pegawai di KPP Pratama Kupang turut serta dalam membantu  proses penyembelihan, pemotongan, sampai dengan pembagian daging kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah KPP Pratama Kupang.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top