Daerah

Curi Sepeda Motor, Polres Ende Tangkap Armin Muhamad di Denpasar Bali

TEROPONGNTT, ENDE – Tim buser Polres Ende menangkap Armin Muhamad alias Ryan di Denpasar Bali dan membawanya ke Mapolres Ende, Senin (8/5/2017).  Armin Muhamad merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang mencuri sepeda motor di PLTD PLN Jalan Gatot Subroto Ende, Kamis (5/4/2017) lalu.

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Jimy O Noke, SH menjelaskan,  setelah mencuri sepeda motor di kantor Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) PLN Jalan Gatot Subroto Ende, tersangka Armin Muhamad kemudian melarikan diri dan menghilang. Namun, aparat Polres Ende terus melakukan penyelidikan dan pengejaran.

Pada Kamis (26/4/ 2017), kata Jimy, pihak kepolisian mendapatkan informasi  dan menemukan barang bukti berupa sebuah sepeda motor yang disembunyikan di rumah tersangka, Armin Muhamad alias Ryan. Namun, tersangka Armin Muhamad alias Ryan berhasil meloloskan diri.

Tim buser Polres Ende, kata Jimy, kemudian menyelidiki keberadaan tersangka Armin Muhamad dan diperoleh informasi bahwa tersangka sudah berangkat dengan kapal KM Wilis melalui Pelabuhan Mbay, Kabupaten Nagekeo. Mengetahui, KM Wilis akan singgah di Pelabuhan Denpasar Bali, tim buser Polres Ende dipimpin Kasat Reskrim,  Iptu Jimy O. Noke, SH bersama kanit pidum dan anggota Buser langsung berangkat ke Denpasar Bali.

“Sesampai di Bali, atas bantuan Polrestabes Denpasar Bali, tersangka Armin Muhamad alias Ryan berhasil diringkus. Selanjutnya tersangka curanmor ini dibawa ke Polres Ende untuk diproses hukum lebih lanjut,” kata Jimy.

Tersangka, kata Jimy, akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan  ancaman hukuman diatas  5 tahun.  “Kami menghimbau masyarakat di Kabupaten Ende dan sekitarnya agar berhati- hati karena kasus pencurian kendaraan motor semakin marak di Kabupaten Ende. Kami juga berharap, masyrakat bisa waspada dan menjaga keamanan di lingkungan maupun kampung masing- masing,” kata Jimy. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top