Daerah

Cegah Penyimpangan, Kejaksaan Negeri Ende Sosialisasi Dana Desa

TEROPONGNTT, ENDE — Sebanyak 254 kepala desa pengelola dana desa dikumpulkan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende. Para kepala desa ini diminta untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa dan menghindari penyimpangan.

“Kami melakukan sosialisasi dan mengawal pengamanan penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende, Muji Murtopo, SH.MH di ruang kerjanya, Kamis (24/08/2017) siang.

Muji Murtopo menjelaskan, kejaksaan menginginkan dana desa yang berlimpah digunakan untuk kepentingan masyarakat dan menjadi modal menggerakkan kehidupan sosial ekonomi desa.

“Banyak desa di kabupaten yang berada di pelosok, namun kami tetap akan mengawal agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaan dana desa,” kata Muji Murtopo.

Para kepala desa, kata Muji Murtopo, harus mampu menjalankan dan mengendalikan penyaluran dana desa sesuai perencanaan bersama masyarakat.

Muji Murtopo mengakui, yang menjadi kendala saat ini adalah sumber daya aparatur desa. Namun upaya- upaya terus dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende sehingga bisa mengantisipasi penyimpangan anggaran yang berdampak hukum.

Muji Murtopo berharap, desa- desa yang mengalami kendala bisa lakukan konsultasi kepada Kejaksaan Negeri Ende.  (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top