Ekbis

Cara Sederhana DPW ISAA NTT Ajak Warga Kota Kupang Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

TEROPONGNTT, KUPANG — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Keagenan Kapal Indonesia atau Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA) Provinsi NTT punya cara sederhana untuk mengajak warga Kota Kupang dan sekitarnya selalu mematuhi protocol kesehatan. Caranya adalah, memasang spanduk ajakan patuhi protocol kesehatan di lapak-lapak Pasar Ikan Pasir Panjang.

Seperti disaksikan di Pasar Ikan Pasir Panjang, tampak spanduk-spanduk tersebut dipasang hampir di setiap stan atau lapak penjualan ikan dan warung-warung yang ada. Pada spanduk tersebut tampak tulisan “Jangan Menyerah, Jangan Lengah, Covid-19 Masih Mewabah”. Di bagian atasnya tertulis “ISAA Indonesia Shipping Agencies Association”, “Ayo..Patuhi 5M+”.

Dibawah tulisan “Ayo..Patuhi 5M+”, tertulis “1. Mencuci Tangan, 2. Memakai Masker, 3. Menjaga Jarak, 4. Membatasi Mobilitas dan Interaksi, 5. Menjauhi Kerumuman”. Sementara disamping tulisan 5 point penting 5M tersebu ada tulisan “Plus..Vaksinasi Sesuai Jadwal”. Dan bagian bawah spanduk tampak tulisan “Pencegahan Penyebaran Covid-19 Tanggung Jawab Kita Bersama”.

Sementara di bagian kiri spanduk tampak foto Ketua DPW ISSA NTT, Usman Husin yang sedang memperagakan cara memakai Masker. Sosialisasi ajakan mematuhi protocol kesehatan ini terlihat sederhana namun memberi arti yang cukup besar dan tepat sasaran.

Burhan, salah satu pedagang ikan di Pasar Ikan Pasir Panjang mengatakan, poster tersebut mereka pasang sejak dua pecan yang lalu. Poster diberikan oleh Ketua DPW ISAA NTT, Usman Husin, untuk mengajak warga Kota Kupang dan sekitarnya tetap patuh terhadap protocol kesehatan.

“Kami senang pasang spanduk ini, karena mengajak warga untuk patuhi protocol kesehatan dengan melakukan 5M. Hampir semua stan penjual ikan disini pasang spanduk dari DPW ISAA NTT ini. Sehingga masyarakat yang datang membeli ikan bisa melihat dan membaca pesan dari spanduk yang ada,” kata Burhan dibenarkan istrinya.

Dua orang pengunjung pasar yang mengaku bernama Anton Seli dan Rocky, menyampaikan apresiasi kepada DPW ISAA NTT yang memasang spanduk berisi pesan untuk tetap mematuhi protocol kesehatan di masa pandemic Covid-19. Menurut kedua pengunjung ini, langkah DPW ISAA NTT sangat positif karena banyak warga yang juga mulai kurang patuh dalam melakukan protocol kesehatan.

“Sebaiknya jangan cuma di Pasar Ikan Pasir Panjang tetapi juga di tempat-tempat umum atau di pasar-pasar lainnya. Supaya warga tetap diingatkan untuk mematuhi protocol kesehatan. Apa yang dilakukan ISAA NTT sangat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya menjalankan protocol kesehatan dengan 5M,” kata Anton Seli dibenarkan rekannya, Rocky.

Sementara Ketua DPW ISAA NTT, Usman Husin yang dikonfirmasi perihal adanya poster berisi ajakan untuk tetap mematuhi protocol kesehatan tersebut, hanya mengatakan, semoga pesan yang disampaikan melalui poster bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi atau mencegah penyebaran Covid-19.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top