Daerah

Bupati TTS, EPY Tahun : Bagi Saya Kasus Ini Sudah Stop

TEROPONGNTT, SOE — Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, ST, MT telah memberikan pernyataan damai kepada pelaku bersama keluarganya dalam kasus dugaan penghinaan via media sosial facebook dengan pelaku Wilfridus Banunaek untuk tidak melanjutkan proses hukum.

Pernyataan damai dan saling memaafkan tersebut disampaikan Bupati TTS, EPY Tahun ketika menerima orang tua Wilfridus dan keluarga bersama Ruba Banunaek  yang datang menemuinya di rumah jabatan Bupati TTS, Sabtu (5/10/2019) malam. Kedatangan keluarga untuk menyampaikan niatnya guna diselesaikan secara kekeluargaan.

“Keluarga sudah datang dan saya kira kasus ini stop sudah. Untuk urusan selanjutnya nanti kita omong dengan pa Kasat Reskrim. Nanti pa Ruba dan keluarga untuk ketemu dengan pa Kasat. Bagi saya masalah ini sudah selesai,” kata Epy Tahun.

Dikatakan Epy Tahun, pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polres TTS selama beberapa malam sehingga baginya, Wilfridus sudah ada efek jeranya.

“Dia sudah ditahan beberapa malam jadi saya kira itu sudah cukup untuk menciptakan efek jera. Dan saya tegaskan, kasus itu stop sudah. Nanti pa Ruba ketemu pa Kasat bersama Bagian Hukum untuk buat surat pernyataan dan mencabut laporan polisi, sehingga kasus ini selesai,” tegas EPY Tahun.

Ruba Banunaek bersama keluarga, berterima kasih atas sikap bupati yang juga sebagai orang tua untuk menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan.

“Kami keluarga berterima kepada pa bupati dan kami akan bertemu dengan pa Kasat dan Bagian hukum untuk membuat surat pernyataan agar anak kami tidak akan mengulanginya,”kata Ruba Banunaek dihadapan Bupati TTS, EPY Tahun.

Ruba Banunaek dan keluarga akan menemui Kasat Reskrim dan bagian hukum Setda Kabupaten TTS untuk membuat surat pernyataan, sehingga kasus tersebut tidak dilanjutkan.

Dengan ada penyelesaian secara kekeluargaan maka  kasus tersebut tidak lagi diproses secara hukum.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top