Daerah

Bupati Marselinus Ajak Masyarakat Kabupaten Ende Perangi Narkoba

TEROPONGNTT, ENDE — Bupati Ende, Marselinus Y.W. Petu mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Ende untuk berperang melawan narkoba. Khusus bagi para aparatur sipil Negara (ASN), Marselinus Y.W. Petu mengingatkan, akan bertindak tegas jika ada yang terlibat menggunakan apalagi mengedar narkoba.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Ende, Marselinus Y.W. Petu saat membuka Rapat Kerja Pengembangan Kebijakan, Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalagunaan Narkoba Lingkup Pendidikan di Kabupaten Ende, Rabu (7/6/2017) siang.

Dihadapan para guru dan aparatur sipil Negara (ASN), Marselinus mengatakan, peredaran narkoba berkembang pesat di tanah air dan sangat merusak generasi penerus bangsa. Karena itu, narkoba harus menjadi musuh bersama.

“Sebagai bupati saya ingatkan, kalau bawahan ada yang menggunakan barang haram tersebut, saya tidak ada kata maaf, ” kata Marselinus.

Sementara Kapala BNN Propinsi NTT, Muhammad Nur mengatakan, rapat kerja digelar sebagai bentuk sosialisasi pencegahan pengedaran narkoba di Ende dan NTT pada umumnta. Sasaran kegiatan adalah lembaga pendidikan dan kaum muda yang rentan terhadap pergaulan bebas dan pengaruh-pengaruh dari luar.

“BNN terus berkoordinasi dengan kepolisian karena NTT berdekatan dengan dua negara yaitu Timur Leste dan Australia. BNN NTT juga terus bekerja sama dengan elemen -elemen lainnya dan lembaga swadaya masyrakat (LSM) sebagai mitra kerja untuk memberantas narkoba,” kata Nur. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top