Daerah

Bulog Divre NTT Datangkan Bawang Merah dan Bawang Putih dari Sabu Raijua Untuk Penuhi Kebutuhan Bawang di Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG — Badan Umum Logistik (Bulog) Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (Divre NTT) mendatangkan bawang merah dan bawang putih sebanyak 2 ton lebih dari Kabupaten Sabu Raijua untuk memenuhi kebutuhan bawang di Kota Kupang menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Demikian dikatakan Kepala Bulog Divre NTT, Eko Pranoto kepada wartawan pada acara peringatan HUT Bulog ke-52 di pelataran kantor Bulog Divre NTT, Jumat (3/5/2019) siang. Upaya ini dilakukan Bulog NTT guna menekan sekaligus menstabilkan harga bawang yang melonjak naik beberapa waktu terakhir di Kota Kupang.

“Kita datangkan bawang merah dan bawang putih sebanyak 2 ton dari pulau Sabu untuk memenuhi kebutuhan di Kota Kupang. Kita juga datangkan bawang dari Kabupaten TTS dan juga dari luar NTT. Sehingga harga bawang bisa kembali turun dan stabil,” kata Eko Pranoto.

Selain bawang, tambah Eko Pranoto, Bulog Divre NTT juga terus menjaga stabilitas harga telur, beras, minyak goreng, gula dan lainnya. Bulog Divre NTT akan menggelar pasar murah menjelang bulan puasa dan juga menggelar pasar murang di sejumlah tempat lainnya di Kota Kupang.

Sementara itu, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Bulog tahun 2019, Bulog Divre NTT menggelar kegiatan Jalan Santai Bersama yang dilanjutkan dengan Senam Zumba dan beberapa acara lainnya pada Jumat (3/4/2019). Kegiatan jalan santai diawali dari halaman kantor Bulog NTT sebagai titik star dan kemudian kembali finish di halaman kantor Bulog Divre NTT. Jalan santai melibatkan seluruh karyawan dan keluarga Bulog Divre NTT serta undangan lainnya.

Setelah jalan santai dilanjutkan dengan senam zumba dan makan bakso bersama, serta penarikan undian doorprize. Hadiah yang diisiapkan cukup banyak dengan hadiah utama berupa tiga buah sepeda gunung dan dua kulkas 2 pintu. Ada juga sejumlah kagiatan yang yang disiapkan sponsor seperti dari Sotis Hotel Kupang, Swiss BelInn Kristal Hotel Kupang dan lainnya.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top