Daerah

Breaking News : Air Laut Naik di Maukaro-Ende, 15 Rumah Warga Terancam

TEROPONGNTT, ENDE –  Angin kencang yang bertiup, Jumat (2/4/2021) sore, membuat air laut naik di Pantai Maukaro, wilayah Desa Kebirangga, Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende. Akibatnya, sebanyak 15 rumah yang ada di wilayah pesisir pantai dilaporkan  terendam air laut dan membuat warga was-was.

Seperti diunggah akun youtube OPA Channel dengan judul “AIR LAUT MASUK RUMAH WARGA – ENDE FLORES”, tampak air laut naik hingga ke perumahan warga, sehingga diperkirakan air laut pasang hingga sekitar lebih dari 2 meter dari bibir pantai.

Tiga warga Maukaro yang dihubungi pertelepon membenarkan adanya peristiwa air laut naik atau air laut pasang tersebut. Ketiga warga itu yakni Kasimirus Deo, Dionisius Minggu dan Simon Setu. Menurut ketiga warga ini, peristiwa air laut naik ini merupakan ancaman bencana yang mesti mendapat perhatian segera dari aparat pemerintah setempat.

“Air laut naik akibat angin kencang sejak sore tadi. Warga yang rumahnya di pinggir pantai mulai siap-siap untuk mengunsi kalau air laut terus naik. Ini membutuhkan perhatian pemerintah,” kata Kasimirus Deo dibenarkan dua rekannya.

Untuk diketahui, Pantai Maukaro merupakan salah satu pantai wisata di Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende. Diperkirakan, selain di Maukaro, air laut naik juga mengancam warga yang berada di Jagapo-Desa Nggemo, serta di Pantai Kaburea-wilayah Kabupaten Nagekeo, yang berbatasan dengan Desa Kebirangga.

Kepala Desa Kebirangga belum berhasil dikonfirmasi terkait peristiwa ini.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top