Daerah

BPJS Kesehatan Apresiasi Pemkab Sabu Raijua Terkait Penjaminan JKN-KIS

TEROPONGNTT, KUPANG – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Fauzi Lukman Nurdiansyah dan Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke, menandatangani kesepakatan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) tentang penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Acara penandatanganan MoU dilaksanakan di Resto Taman Laut Handayani Kupang, Kamis (9/01/2020).

Penandatanganan MoU dalam rangka Universal Health Covere (UHC) tahun 2020 bagi penduduk yang didaftar oleh Pemkab Sabu Raijua (Sarai).  Program ini sangat baik untuk masyarakat sehingga hal ini menjadi penting dilakukan.

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke kepada wartawan menjelaskan,  tugas pemerintah adalah pelayanan bagi masyarakat termasuk dalam bidang pelayanan kesehatan. Penandatanganan MoU dengan BPJS Kesehatan merupakan bagian dari upaya member pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurut Rihi Heke, Kabupaten Sabu Raijua memiliki 23 ribu lebih jiwa warga yang membutuhkan pelayanan JKN dari BPJS Kesehatan. Diharapkan semua warga yang terdaftar bisa terakomodir dalam pelayanan dari BPJS Kesehatan.

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas terselenggaranya penandatanganan perjanian kerjasama ini,” kata Rihi Heke.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Fauzi Lukman Nurdiansyah mengatakan, BPJS Kesehatan juga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Sabu Raijua yang secara kontinu menjamin hampir seluruh penduduknya sebagai peserta JKN KIS. Sesuai data, sudah 97 persen warga Sabu Raijua yang tercover dalam kepesertaan JKN KIS atau tercatat sebanyak 92.648 jiwa.

(max)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top