Daerah

BNN NTT Tes Urin Ratusan ASN di Kabupaten Ende

TEROPONGNTT, ENDE — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT melakukan tes urin terhadap ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ende, Rabu (14/6/2017) siang. Tes urin untuk memastikan para ASN Lingkup Setda Kabupaten Ende bebas dari pengaruh narkoba sekaligus sebagai bentuk perang terhadap narkoba.

Ratusan ASN tampak antusias ketika melakukan tes urin yang dilaksanakan di Kantor Bupati Ende tersebut. Para ASN tidak ada yang terlihat ragu-ragu saat mengikuti tes urin tersebut. Tes urine juga merupakan perintah negara yang wajib dilaksanakan seluruh aparatur negeri sipil (ASN).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT, Ernos Reparasi kepada wartawan mengatakan, kegiatan tes urine merupakan rangkaian kegiatan untuk mengisi bulan Soekarno di Kabupaten Ende selain untuk memastikan seluruh ASN bebas narkoba.

Kegiatan lainnya yang juga digelar untuk mengisi Bulan Soekarno, kata Reparasi,  yakni sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah yang ada di kota Ende,bimbingan teknis bagi para kepala sekolah terkait bahaya narkoba dan upaya pencegahannya.

“Kegiatan tes urin di Ende bertujuan untuk memastikan ASN harus bebas dari narkoba. Target kita dalam kegiatan tes urin di Pemda Ende adalah sebanyak 200 ASN,” kata Reparasi.

Sementara acara puncaknya, kata Reparasi, berlangsung di Lapangan Pancasila Ende dan diisi dengan berbagai acara hiburan serta testimoni dari berbagai komponen masyarakat. Dengan demikian, BNN NTT bisa mengetahui dan mendapat masukan langsung dari masyarakt terkait kerja BNN. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top