Daerah

Binaragawan Ade Rai Ajak Warga NTT Budayakan Pola Hidup Sehat

TEROPONGNTT, KUPANG – Binaragawan Ade Rai mengajak warga Provinsi NTT terutama warga Kota Kupang dan sekitarnya, agar selalu membudayakan pola hidup sehat. Selalu rajin berolahraga dan memperhatikan menu makanan yang tepat dan sehat.

Ade Rai menyampaikan ajakannya saat tampil pada acara Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat yang digelar BPJS Kesehatan Cabang Kupang di aula Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Kupang, Jumat (27/9/2019) malam. Ade Rai tampil membawakan materi sosialisasi dalam kapasitasnya sebagai Duta BPJS Kesehatan.

Pada acara sosialisasi yang dihadiri ratusan lansia dan mahasiswa serta kelompok pemuda ini, Ade Rai mengatakan, subsidi pemerintah terus meningkat dari tahun ke tahun bagi kelangsungan pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Itu terjadi karena BPJS Kesehatan mengalami kerugian.

Salah satu cara yang mestinya dilakukan agar BPJS Kesehatan tidak mengalami kerugian dan subsidi BPJS kesehatan tidak terus membengkak, menurut Ade Rai adalah perlunya pola hidup sehat. Masyarakat peserta BPJS Kesehatan harus hidup sehat supaya biaya berobat ke fasilitas kesehatan menjadi berkurang.

Caranya, kata Ade Rai, masyarakat harus membudayakan pola hidup sehat. Makan makanan yang sehat, olah raga yang teratur, istirahat yang teratur, selalu berpikir positif dan lainnya yang selalu membuat jiwa dan raga terasa sehat.

“Dalam program JKN-KIS, prinsipnya yang sehat membantu yang sakit, yang kaya membantu yang miskin. Mari kita budayakan hidup sehat, supaya kita menjadi orang yang membantu orang lain dalam program pelayanan BPJS Kesehatan,” kata Ade Rai.

Pada kesempatan ini, Ade Rai juga mengajarkan tentang tips-tips olah raga dan cara pemilihan menu makanan yang sesuai bagi upaya menjaga pola hidup sehat. Harus ada pemahaman yang baik saat berolah raga dan memilih menu makanan.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Gede Andika, menyatakan kegiatan sosialisasi digelar agar warga Kota Kupang dan sekitarnya berusaha membudayakan pola hidup sehat dan memahami program JKN-KIS. Sehingga diharapkan kehadiran Ade Rai membawa manfaat bagi pemahaman warga Kota Kupang dan sekitarnya akan pentingnya pola hidup sehat.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top