Daerah

Besri Tunggul : Di Jakarta Jumpa Pers Lebih Suka Dengan Media Online

TEROPONGNTT, KUPANG – Pengamat media, Besri Tunggul mengatakan, media online kini makin disukai meski media cetak diyakininya masih tetap bertahan hidup. Bahkan, kalau menggelar jumpa pers di Jakarta, orang lebih suka dihadiri oleh wartawan media online dibanding media cetak.

“Sekarang ini di Jakarta, jumpa pers lebih suka dihadiri wartawan media online dibanding media cetak. Kalau media online, jumpa pers belum selesai sudah 20 berita yang dimuat. Sementara kalau media cetak masih tunggu esok harinya,” kata Besri Tunggul.

Pengamat media, Besri Tunggul mengatakan hal ini saat membawa materi pada acara Media Gathering di Hotel Neo Kupang, Sabtu (20/5/2017) siang. Media gathering digelar BPJS Kesehatan dalam rangka membangun keakraban dengan media massa. Media gathering yang diikuti puluhan pemimpin redaksi dan wartawan ini, mengangkat tema “Jurnalisme di Era Digital”.

Basri Tunggul juga mengatakan, salah satu ukuran popularitas seseorang adalah ketika diklik namanya di google, langsung muncul di berbagai media online. Bukan muncul di media social. Hal itu pula yang menjadi alasan mengapa orang lebih suka media online dibanding media cetak.

Acara Media Gathering dibuka Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kupang, Sukan dan menampilkan dua pemateri yakni pengamat media, Besri Tunggul dan Pemimpin Redaksi (Pemred) Pos Kupang, Dion DB Putra. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top