Daerah

Bertha Salem dan Tim Kunjungi Kampung Literasi Berbasis Pertanian di Kelurahan Belo

TEROPONGNTT, KUPANG — Kepala Balai Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi NTT, Dra Bertha Salem bersama tim melakukan melakukan kunjungan ke Kampung Literasi berbasis pertanian di Kelurahan Belo, Rabu, 19 Desember 2019.

Kedatangan Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi NTT, Dra Bertha Salem bersama tim, diterima oleh Ketua Taman Bacaan Masyarakat Gading Taruna Bello, Goris Takene beserta pengurus taman baca.

Bertha Salem mengatakan, kunjungan dilakukan untuk melihat dari dekat implemantasi program-program literasi di Kampong Litersi Kelurahan Bello Kota Kupang. Kunjungan untuk mengetaui dan mencari solusi dalam upaya pengembanagan program-program ke depan.

Balai Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD Dikmas) NTT, kata Bertha Salem, sangat mendukung dan siap memperjuangkan kebijakan-kebijakan anggaran untuk pengembangan kampung literasi di Kelurahan Bello, Kota Kupang, yang mana TBM Gading Taruna adalah pengerak utama kampung Litarasi-nya.

“Kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk  kemajuan gerakan literasi ini. Kami selalu mendukung program-program untuk yang berpihak dan untuk kepentingan masyrakat,” kata Bertha Salem.

Sementara Ketua Forum Taman Bacaan NTT, Polikarpus Do mengatakan, untuk mewujudkan masyrakat yang berliterat, perlu ada dukungan dan intervensi pemerintah daerah dalam mengembangkan  program-program Literasi.

Kampung Literasi Kelurahan Belo berbasis pertanian, menurut Polikarpus Do, perlu dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun dunia usaha dan dunia industry.

“Kepada pimpinan dan seluruh rombongan BP PAUD dan Dikmas NTT yang sudah mengunjungi Kampung Literasi, kiranya ada aksi-aksi nyata lanjutan untuk mendorong kampung literasi di Kelurahan Bello menjadi masyarakat Bello yang berliterat,” kata Polikarpus Do. (*/max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top