Daerah

Bernadus Benu : Dokumem RPJMD Segera Diserahkan ke DPRD

TEROPONGNTT, KUPANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mengaku, paling lambat dalam bulan Oktober 2017 ini, semua dokumen rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) sudah diserakan ke DPRD Kota untuk dibahas.

“Segala dokemen RPJMD tahun 2018-2022 tengah dipersiapkan, dan dokumen lainnnya akan menyusul. Intinya dalam bulan ini, semua dokumen RPJMD sudah diserahkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Bernadus Benu, Selasa (5/9/2018).

Benu mengatakan, aturan mengisyaratkan bahwa sejak enam bulan sebelum dilantik, Pemkot sudah menyiapkan dokumen RPJMD beserta dokumen ikutan lainnya. Namun, karena pelantikan baru saja dilakukan, maka masih ada waktu bagi pemerintah untuk menyiapkan dokumen RPMJD tersebut. Sehingga, paling lambat bulan Oktober sudah bisa diserahkan.

“Kami sedang menyiapkan dokumen RPJMD dan dokumen ikutan lainya yakni KUA-PPS dan anggaran murni 2018, agar diserahkan untuk dibahas pada sidang III DPRD nantinya. Karena dalam sidang III selain pembahasan RPJMD, akan juga dibahas KUA-PPS dan anggaran murni 2018,” kata Benu.

Dalam dokumen RPJMD, kata Benu, termuat rencana pembangunan pemerintah Kota Kupang lima tahunan masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Kupang 2017-2022.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dalam sambutanya pada acara rapat paripurna istimewa dengan agenda penyampaian pidato Walikota Kupang masa jabatan 2017-2022, sempat mengingatkan pemerintah Kota Kupang, agar segera menyiapkan dokumen yang berkaitan dengan pelakasanaan sidang III, sehingga semua tahapan persidangan dapat terlaksanaam tepat waktu.

“Saya ingat pemerintah agar menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan RPJMD Kota Kupang tahun 2018-2022, KUA-PPS tahun 2018, Ranperda Kota Kupang tentang APBD Kota Kupang tahun anggaran 2018 dan beberapa Ranperda usulan inisiatif pemerintah, sehingga seluruh tahapan persidangan nantinya dapat dilaksanakan tepat waktu,” kata Loudoe. (lia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top