Daerah

Berkati Gereja Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata, Uskup Turang Puji Solidaritas Umat

TEROPONGNTT, KUPANG – Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang meresmikan dan memberkati Gereja Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata, Sabtu (14/12/2019). Mgr. Petrus Turang juga memuji solidaritas umat dalam menyelesaikan pembangunan gereja.

Misa pemberkatan Gereja Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata dihadiri Pastor Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui, Romo Krispinus Saku, dan dua pastor rekan serta ratusan umat Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata. Hal ini karena Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata merupakan bagian dari wilayah Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui.

Dalam khotbahnya, Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang mengatakan, kesuksesan umat menyelesaikan pembangunan Gereja Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata Kupang merupakan karya Allah. Karena ini, kebahagiaan memiliki gedung gereja yang baru, perlu disyukuri pula sebagai anugerah dari Tuhan.

Uskup Turang juga menasihati umatnya di Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata, agar terus menjaga kekompakan, semangat persaudaraan dan solidaritas, serta selalu bertekun dalam iman Kristus. Rasa persaudaraan juga tidak semata dengan sesame umat Katolik, tetapi juga dengan warga sekitar yang beragama lain.

Usai upacara misa pemberkatan, dilanjutkan dengan acara syukuran pemberkatan Gereja Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata, yang digelar di halaman gereja tersebut. Sebelum dibangun gedung gerja yang baru, Kapela Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata merupakan kapela Katolik kedua yang pertama ada di wilayah Kota Kupang. Kini, gedung kapela yang lama telah berubah menjagi bangunan gereja yang bagus.

(*/max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top