Daerah

Beginilah Semaraknya Peringatan HUT ke-23 Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Kupang tahun 2019 digelar secara meriah. Selain diwarnai berbagai kegiatan, peringatan HUT ke-23 Kota Kupang juga ditutup dengan pegelaran Panggung Hiburan Rakyat di kawasan Kelapa Lima, Kamis (25/4/2019) malam.

Acara puncak peringatan HUT ke-23 Kota Kupang digelar di halaman Kantor Walikota Kupang dan dihadiri ribuan ASN lingkup pemerintah Kota Kupang serta dihadiri para warga dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. Sementara di halaman samping dan halaman belakang gedung Kantor Walikota Kupang digelar pameran berbagai produk kerajinan dan lainnya.

Rangkaian peringatan HUT ke-23 Kota Kupang ini sebenarnya sudah dimulai sejak awal April 2019 dengan digelarnya berbagai kegiatan lomba antar siswa sekolah dasar (SD), SMP dan SMA. Juga ada kegiatan lomba antar kelurahan dan berbagai kegiatan lainnya yang digelar TP PKK Kota Kupang. Termasuk diantaranya kegiatan jalan santai yang digelar di Kota Kupang, Rabu (24/4/2019) siang.

Sementara pada upacara puncak peringatan HUT ke-23 Kota Kupang, diumumkan bahwa Kota Kupang meraih rekor pembuatan dan penyajian daging Se’i terpanjang yakni 2,3 meter dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).  Ketua Umum Leprid Paulus Pangka menyerahkan langsung piagam penghargaan pada upayara tersebut.

Selain itu, pada peringatan HUT ke-23 ini, Pemerintah Kota Kupang bersama Bank NTT juga menandatangani kesepakatan kerja sama dalam bidang pengolahan sampah organic. Setelah penandatangan kerjasama, Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore bersama para undangan  menyaksikan demo alat pengolahan sampah dan demo system penjualan produk UMKM secara online dari Bank NTT.

Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore mengucapkan selamat merayakan HUT ke-23 Kota Kupang kepada seluruh masyarakat Kota Kupang sekaligus mengajak masyarakat untuk menyaksikan pegelaran malam hiburan rakyat para malam harinya.

Menurut Jefry Riwu Kore, masih banyak pembenahan yang harus dilakukan dalam membangun Kota Kupang untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera. Karena itu, Aparatus Sipil Negara (ASN) juga harus lebih serius dalam bekerja melayani masyarakat.

Berbagai program pembangunan memang sudah dan terus dilakukan pemerintah, namun menurut Jefry Riwu Kore, pemerintah harus lebih keras lagi dalam bekerja melayani masyarakat. Disiplin ASN akan terus dibenahi secara serius, karena tingkat kedisiplinnan yang kurang akan berdampak pada pelayanan.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top