Daerah

Beginilah Komentar Anggota DPRD NTT, Yohannes Rumat Tentang Dampak Langsung Kegiatan TdF dan TdT

TEROPONGNTT, KUPANG – Anggota DPRD NTT yang juga mantan Sekretaris Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) NTT, Yohanes Rumat berpendapat, kegiatan Tour de Flores (TDF) dan Tour de Timor (TDT) yang sudah berjalan selama dua tahun berturut-turut (2016 dan 2017) tidak berdampak langsung bagi pelaku pariwisata dan bagi masyarakat kecil.

Menurut Anggota DPRD NTT asal Manggarai ini, kegiatan Tour de Flores (TDF) dan Tour de Timor (TDT) merupakan gaung promosi pariwisata saja. Dampak langsungnya, terutama bagi devisa negara atau daerah serta bagi masyarakat kecil dan pelaku pariwisata, tidak ada.

Yohanes Rumat mengatakan hal ini ketika dimintai komentarnya, Kamis (13/7/2017). Sebelum menjadi anggota dewan, Yohanes Rumat adalah pengurus Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) NTT. Dalam bahasa Indonesia Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies dikenal sebagai Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia.

Untuk diketahui, kegiatan Tour de Flores (TDF) segera digelar di Pulau Flores pada pertengahan Juli 2017 ini. Pra peserta TdF bahkan sudah mulai berdatangan melalui Bandara Labuan Bajo.  (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top