Daerah

Beginilah Gaya Aktor Laga Herison Lesitona Manafe Saat Bermain Film

TEROPONGNTT, KUPANG – Mengenakan pakaian Betawi lengkap dengan kelewang di pinggang dan kain ikat di kepala, beginilah gaya aktor film laga asal NTT, Herison Lesitona Manafe ketika beradu peran dengan sejumlah aktor laga kenamaan Indonesia. Herison Lesitona Manafe tampil percaya diri dan membuktikan kehebatannya dalam seni peran.

Aktor laga yang lebih dikenal dengan nama Herison Lesitona ini pernah terlibat dalam 20-an film, bahkan pernah menjadi pemeran utama dalam film berjudul, Tantangan Alam Semesta. Untuk bisa melihat aksi aktor asal NTT tersebut, pecinta film laga Indonesia bisa menontonya melalui youtube karena film laga era 1980-an hingga tahun 1990-an sudah jarang diputar di televisi.

Dalam sejumlah film yang diperannya, Herison Lesitona tercatat pernah beradu peran dengan sejumlah actor laga terkenal seperti Barry Prima, Advent Bangun, George Rudy, Enny Beatrice, WD Mochtar, Ratno Timoer dan lainnya. Sayangnya, setelah membintangi film berjudul Menerjang Prahara di Komodo, Herison Lesitona memilih mundur dari dunia perfilman.

Dalam sinopsis film Tantangan Alam Semesta diceritakan, akibat meletusnya Gunung Galunggung, Rusli yang diperankan Herison Lesitona, menjadi sebatang kara. Ia lalu mengadu nasib ke Jakarta, tempat ia mengalami berbagai kepahitan.

Ingin jadi kuli kasar saja, Rusli harus lewat kelompok kuli yang sudah mapan. Penderitaan mulai surut berkat keterampilannya dalam ilmu bela diri. Meski hal itu menimbulkan iri dua jagoan lainnya yakni Herman dan Robert. Rusli kemudian bisa menikmati hidup gemerlap, tapi ternyata tidak memuaskan jiwanya. Sehingga Rusli memilih pulang ke desanya dan membangun rumah yang hancur akibat lahar.

Herison Lesitona Manafe yang ditemui saat berada di gedung DPRD NTT, Rabu (24/5/2017) siang, malah tersenyum ketika disinggung soal aksinya ketika bermain film laga. Herison bahkan tertawa lepas ketika beberapa wartawan bercanda dengan menyebut kalau dalam salah satu film ia bahkan ditendang actor laga Barry Prima sebagai lawan mainnya hingga terjatuh di kolam.

“Begitulah film laga. Skenarionya memng demikian. Kita bisa memukul tapi bisa juga ditendang balas oleh lawan main. Itu hal biasa,” kata Herison.

Film Tantangan Alam Semesta, kata Herison Lesitona, disutradarai Lie Soen Bok yang juga sekaligus sebagai produsernya. Skenario film ditulis  Wisjnu Mouradhy dan Lie Soen Bok. Sementara pemeran utama filmnya yakni  Indah Fajarwati, Harison Lesitona, Sujud Rahmanto dan Mujiono. “Tetapi difilm ini nama saya mereka tulis Harison Lisitena, bukan Harison Lesitona. Tapi itu tidak menjadi masalah karena orangnya sama saja,” kata Herison Lesitona. (*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top