Daerah

Beginilah.. Awang Notoparwiro Dimata TKBM Pelabuhan Tenau Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Pengusaha yang juga kader Partai Amanat Nasional (PAN), Awang Notoparwiro, dipandang sebagai sosok pemimpin yang luar biasa dimata para tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Tenau Kupang. Awang Notoparwiro juga dipandang sebagai sosok bapak sekaligus kakak, yang senantiasa mengayomi serta mengarahkan para TKBM untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Bagi saya, Awang Notoparwiro adalah sosok pemimpin yang luar biasa. Saat kami bekerja, beliau datang dan berbincang-bincang tanpa memandang sebuah jabatan. Beliau senantiasa mengarahkan kami untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, Awang Notoparwiro juga merupakan seorang bapak dan kakak, yang senantiasa mengayomi kami dalam segala hal,” kata Daniel Nggeok, salah satu pekerja di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (29/8/2017).

Dimata para TKBM, Awang Notoparwiro juga dinilai sebagai seorang pemimpin, yang tidak hanya sebatas pemimpin, namun sangat mempedulikan karyawan. Awang Notoparwiro lebih banyak meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan para karyawan.

“Pembahasan tentang upah, bila dibuat perbandingan dari pemimpin-pemimpin sebelumnya, sangat berbeda jauh. Kadang-kadang masalah tawar-menawar harga di TKBM dengan biaya 500 rupiah saja, setengah mati. Tetapi ternyata, dengan pak Awang ini banyak kemudahan yang diberikan kepada kami sebagai buruh,” ujarnya

Daniel Nggeok yang sudah 20 tahun bekerja sebagai buruh di Pelabuhan Tenau Kupang mengenal benar sosok Awang Notoparwiro. Hal yang unik dalam diri Awang Notoparwiro saat memimpin adalah tidak membeda-bedakan orang, tidak pandang bulu.

Kalau karyawan sering sakit, atau ada istri atau keluarga karyawan yang sakit, pastinya Awang Notoparwiro berkunjung. Bahkan, tidak sekedar berkunjung, melainkan Awang Notoparwiro membawa mereka untuk melakukan perobatan ke rumah sakit.

“Saya dapat informasi bukan dari pak Awang tetapi dari sesama buruh. Para buruh yang istrinya sakit, pak Awang pergi berkunjung ke rumah, tetapi tidak sebatas berkunjung, dia  juga bawah ke rumah sakit untuk berobat,” jelasnya

Sikap dan perhatian inilah yang memberi penilaian bagi para TKBM Pelabuhan Tenau Kupang, kalau Awang Notoparwiro adalah pemimpin yang luar biasa dan bertanggung jawab. Awang Notoparwiro meninginkan para pekerjanya bekerja secara professional. Dan bagi para buruh pelabuhan atau TKBM, hal-hal kecil yang dilakukan Awang Notoparwiro sangat bermanfaat bagi kehidupan mereka. (*/Pito Atu/penanusantara.com)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top