Daerah

Begini Kemeriahan Pesta Malam Tahun Baru 2019 di Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Seperti di kota-kota dan belahan dunia lainnya, pesta malam pergantian tahun atau malam tahun baru 2019 di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT, juga berlangsung meriah. Perayaan menyambut tahun baru dimeriahkan dengan pesta kembang api, musik dan juga padatnya kendaraan di jalan raya serta kemeriahan lainnya.

Di Alun-alun Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT, gebyar malam pergantian tahun 2018-2019 diwarnai dengan panggung hiburan dan penampilan artis Nasional, Abdul Idol dan penyanyi-penyanyi NTT lainnya serta atraksi-atraksi tarian. Kemeriahan panggung hiburan bahkan telah dimulai sejak pukul 20.00 wita.

Selain itu, juga ada pesta kuliner gratis di halaman alun-alun rujab Gubenur NTT. Setiap warga yang datang dipersilahkan memilih dan menikmati kuliner yang ada sesuai selera.

Sementara mendekati pukul 24.00 wita, dilakukan doa syukur bersama yang dipimpin para pimpinan lintas Agama. Sedangkan menjelang detik-detik pergantian tahun Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat menyampaikan sambutannya yang diikuti dengan Pesta Kembang Api tepat pada pukul 24.00 wita atau pukul 00.00 wita.

Terompet berbunyi mengikuti gemanya pesta kembang api dan teriakan gemuruh semua yang hadir. Tahun 2019 telah tiba dan semua tampak gembira menyambut tahun yang baru.

Sementara di sejumlah ruas jalan raya ramai dan penuh sesak dengan kendaraan. Meski pihak kepolisian dibantu aparat TNI dan PolPP berjaga-jaga di berbagai lintaran dan telah melakukan rekayasa lalu lintas, namun kemacetan tak bisa dihindari.

Di pinggir-pinggir jalan raya, seperti di bilangan Jalan Soeharo, Jalan Sudirman, Jalan A Yani, Jalan WJ Lalamentik, Jalan Cak Doko, Jalan Timor Raya dan sejumlah ruas jalan lainnya terlihat banyak yang menggelar pesta malam tahun baru.

Meski demikian, suasana malam pergantian tahun di Kota Kupang dan sekitarnya berlangsung aman dan lancar. Semua merayakan pesta pergantian tahun dengan penuh kasih sayang dan saling mengucapkan selamat.

Pesta malam tahun baru juga dirayakan di tempat-tempat hiburan, di hotel-hotel dan lainnya. Dengan harapan yang sama, berbahagia menyambut tahun baru dengan harapan menjadi lebih baik dan lebih sukses di tahun 2019.

Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat dalam sambutannya, mengucapkan selamat Tahun Baru 2019 kepada seluruh masyarakat NTT. Dengan harapan, di tahun yang baru masyarakat NTT akan lebih bersemangat, bekerja keras dan lebih sukses.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top