Daerah

Bawa 276 Penumpang, KM Cantika Lestari 10C Layani Rute Kupang-Kalabahi Alor

TEROPONGNTT, KALABAHI — Kapal Motor (KM) Cantika Lestari 10C mengangkut 276 penumpang dalam pelayarannya dari Pelabuhan Kalabahi-Kabupaten Alor, menuju Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (16/6/2020). KM Cantika Lestari 10C merupakan satu-satunya kapal cepat yang melayani rute pelayaran Pelabuhan Tenau Kupang-Pelabuhan Kalabahi Alor (PP).

Ini merupakan pelayaran pertama KM Cantika Lestari 10C dari Pelabuhan Kalabahi Alor menuju Pelabuhan Tenau Kupang setelah diterapkan New Normal. Meskipun sesungguhnya, pelayaran perdana KM Cantika Lestari 10C rute Pelabuhan Tenau Kupang – Pelabuhan Kalabahi Alor sudah dilakukan pada Senin, 8 Juni 2020.

“Kalau pelayaran perdananya sudah tanggal 8 Juni 2020. Hanya, karena penumpangnya sepi akibat pandemic Covid-19 maka pelayarannya dihentikan sementara. Sekarang baru berlayar lagi setelah memasuki New Normal,” kata Kepala Cabang (Kacab) PT. Sinar Samudera Selatan (SSS), Rahimin Isebaru, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (16/6/2020).

Dijelaskan Rahimin, jumlah penumpang yang berlayar bersama KM Cantika Lestari 10C kali ini dari Pelabuhan Kalabahi Alor sebanyak 276 penumpang. Jumlah penumpang dibatasi karena mengikuti protocol kesehatan, agar penumpang dan awak kapal terlindungi dan terhindar dari Covid-19.

Kapal Motor (KM) Cantika Lestari 10C berangkat dari Pelabuhan Kalabahi Alor pukul 19.55 wita, dan akan tiba di Pelabuhan Tenau Kupang pada, Rabu (17/6/2020) pagi. KM Cantika Lestari 10C melayani pelayaran Kupang-Kalabahi Alor sebanyak 3 kali seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu dan Jumat dari Pelabuhan Tenau Kupang menuju Pelabuhan Kalabahi Alor, dan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu dari Pelabuhan Kalabahi Alor menuju Pelabuhan Tenau Kupang.

“Harga tiket kapalnya, untuk orang dewasa Rp210.000/orang, untuk anak-anak usia 5 – 11 tahun harga tiketnya Rp110.000/orang, dan untuk bayi/anak usia 0-4 tahun harga tiketnya Rp60.000/orang,” kata Rahimin.

KM Cantika Lestari 10C hadir sebagai pilihan transportani laut bagi masyarakat Kabupaten Alor dan masyarakat umum lainnya yang ingin bepergian ke Kabupaten Alor. Terima kasih atas kesediaan berlayar bersama KM Cantika Lestari 10C.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top