Daerah

Banser NTT Siap Kawal Ketua PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siradj Selama di Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG — Barisan Serba Guna ( BANSER) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Nusa Tenggara Timur (NTT) siap turun dengan kekuatan penuh untuk mengawal kedatangan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj di kupang, Selasa (30/5/2017). Banser GP Ansor NTT akan mengawal Kyai Besar NU ini, sejak kedatangannya hingga pulang kembali ke Jakarta.

Demikian dikatakan Dansat Banser NTT, Gulam Mansyur Ibrahim, SH. SE di Sekretariat PWNU NTT,  Minggu (28/5/2017). Saat Gulam menjelaskan hal ini, turut hadir Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) NTT, Abdul Muis, S.Sos dan Ketua GP Ansor Kota Kupang, Abdul Syukur, SH.

Menurut Gulam, banser selalu siap siaga mengawal para Kyai dan tokoh-tokoh Muslim yang berkunjung ke daerah. Berkaitan dengan kedatangan Ketum PBNU di Kupang, Banser akan mengawal di ring satu maupun ring 2 sehingga tidak terjadi hal-hal yang mencurigakan.

“Kita kerja tanpa pamrih dan kelas semua standar operasional, kita akan kawal Ketum PBNU mulai dari tangga pesawat sampai beliau kembali, akan dijaga keamanannya,” kata Gulam.

Ketum PBNU, kata Gulam,  merupakan tokoh umat Islam tertinggi sehingga jiwa raga Banser siap dipertaruhkan.

Sementara Ketua GP Ansor NTT, Abdul Muis memastikan, Ketum PBNU, Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj akan datang pada hari Selasa, 30 Mei 2017. Seperti biasanya lanjut Muis, Kyai siapapun yang datang wajib dijaga Banser. Kosentrasi pengamanan dari Banser di lakukan tertutup maupun terbuka.

“Pasukan Banser akan terjun ke lokasi bersama-sama dengan TNI dan POLRI untuk menjaga keamanan. Kami akan tetap di depan untuk menjaga keamanan Kyai Besar Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj selama di Kupang,” tegas Muis.  (Erawati).

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top