Daerah

Bank NTT Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Tahap Pertama Sebesar Rp 500 Miliar

TEROPONGNTT, KUPANG – Untuk memperkuat likuiditas dan meningkatkan ekspansi kredit Bank NTT di tahun buku 2019, pada 6 Desember 2016 lalu Bank NTT telah menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap pertama sebesar Rp 500 miliar.

Demikian Plt Dirut Bank NTT, Absalom Sine ketika menyampaikan laporan tentang Kinerja Keuangan Bank NTT pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2019 PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT yang digelar di Kantor Pusat Bank NTT, Kamis (11/4/2019). RUPS Tahunan Tahun Buku 2019 PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT dipimpin Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat selaku pemegang saham pengendali.

Menurut Absalom Sine, dari penawaran obligasi sebesar Rp 500 miliar tersebut, terjadi oversubscribe (pelampauan) sebesar Rp 65 miliar. Hal ini membuktikan bahwa kinerja keuangan Bank NTT sampai saat ini tetap mendapat kepercayaan kuat serta memiliki prospek cemerlang dari para investor pasar modal di Indonesia.

Dalam proses penerbitan obligasi ini, kata Absalom Sine, Bank NTT juga berhasil memperoleh rating Single A (id A, Stable Outlook)  dari Lembaga Pemeringkat PEFINDO yang mengindikasikan kemampuan kuat Bank NTT untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya.

Absalom Sine juga mengatakan, dalam upaya meningkatkan volume bisnis dan khususnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tahun buku 2019 maka Bank NTT telah menempatkan sejumlah langkah strategis. Diantaranya adalah, Revitalisasi penguatan struktur dana, Penyaluran kredit dan perbaikan kualitas kredit, Penguatan stabilitas likuiditas bank, Peningkatan profit bagi Bank, dan Penataan tata kelola.

Atas berbagai kemajuan dan prestasi yang telah diraih hingga saat ini, tambah Absalom Sine, Dewan Komisaris, Direksi dan segenap karyawan/ti Bank NTT mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham, regulator dan nasabah Bank NTT atas dukungan dan kepercayaan kepada Bank NTT.

Selanjutnya, kata Absalom Sine, pihaknya mohon dukungannya untuk Bank NTT dalam mewujudkan visi dan misi Bank NTT di tahun 2019 sebagai bank milik masyarakat NTT.

(max)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top