Daerah

Bank NTT Gelontorkan Rp 1,2 Miliar Untuk Bantuan Premi Penjaminan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bagi 25.000 Tenaga Kerja Mandiri

TEROPONGNTT, KUPANG –  Bank NTT menggelontorkan dana sebesar Rp 1,2 miliar sebagai bantuan pembayaran premi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi 25.000 tenaga kerja mandiri di seluruh wilayah NTT. Bantuan pembayaran premi ini untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan selama 3 bulan pertama.

Launching bantuan penjaminan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi 25.000 tenaga kerja mandiri di wilayah NTT sudah dilakukan secara resmi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam acara 100 Hari Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat dan Josef A. Nae Soi, di Mapolda NTT, Jumat (21/12/2018).

Launching bantuan penjaminan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan setelah Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat me-launching pelayanan Samsat Online atau Sistem Digital Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, di acara yang sama. Launching bantuan penjaminan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini terselenggara atas kerjasama Bank NTT, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang dan Pemerintah Provinsi NTT.

Bantuan penjaminan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini sebagai bentuk stimulus, agar para tenaga kerja mandiri mendapat jaminan keselamatan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan, terutama berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Dengan adanya stimulus ini, para pekerja mandiri diharapkan terus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Acara 100 Hari Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat dan Josef A. Nae Soi, yang digelar di lapangan Mapolda NTT ini dihadiri forkompinda NTT, Ketua TP PKK Provinsi NTT, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, jajaran pejabat pemerintahan Provinsi NTT dan pimpinan Bank serta lembaga keuangan lainnya dan para pelaku UMKM binaan Bank NTT.

Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat memberi apresiasi kepada Bank NTT, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang, Polda NTT, Jasa Raharja Provinsi NTT serta semua pihak yang telah sukses menggelar acara 100 Hari Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat dan Josef A. Nae Soi. Dengan harapan, semua kegiatan yang telah dilaunching dapat bermanfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) kedepan.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top