Daerah

Bank Mandiri Siapkan 2 titik Penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Bank Mandiri Area Kupang menyiapkan 2 titik penukaran uang pecahan kecil (UPK) untuk membantu masyarakat mendapatkan uang kartal menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Penukaran UPK dapat dilakukan pada kurun waktu 13 Mei-31 Mei 2019 secara bergiliran di 2 lokasi yaitu di Lantamal Tenau Kupang dan Eks Kantor Bupati Kupang.

Demikian dijelaskan Vice President Bank Mandiri Area Kupang, Hermawan Handoyo Widodo kepada wartawan pada acara Bank Mandiri Area Kupang Buka Puasa Bersama Media di Barelo Swiss BelInn Kristal Hotel Kupang, Rabu (29/5/2019). Saat menjelaskan hal ini, Hermawan Handoyo Widodo didampingi Humas Bank Mandiri Area Kupang, Derry Dethan.

“Meski saat ini penetrasi digital banking sangat luas, masyarakat tetap membutuhkan uang kartal yang sangat besar menjelang Idul Fitri, misalnya untuk dibagi-bagikan kepada keluarga dan tetangga di rumah atau di kampung halaman,” kata Hermawan,

Hermawan menambahkan, BankMandiri menviapkan uang kecil pecahan Rp 20.000, Rp 10.000. Rp 5.000 dan Rp 2.000 di setiap titik penukaran perhari.

“Adapun karakteristik masyarakat penukar, memang didominasi oleh karyawan dan ibu-ibu rumah tangga. Selain lokasi tersebut, masyarakat juga dapat menukar UPK di seluruh cabang Bank Mandiri,” kata Hermawan.

Selama masa Lebaran 2019, kata Hermawan, uang tunai yang disiapkan Bank Mandiri Area Kupang sekitar Rp 50 miliar. Uang tunai ini sudah termasuk pemenuhan pengisian ATM dan kebutuhan nasabah. Dan relative hampir sama dengan periode Lebaran tahun lalu,” kata Hermawan.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top