Daerah

Bank Indonesia Peduli Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG — Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTT dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi NTT, menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada tenaga medis dan masyarakat Kota Kupang. PSBI ini sebagai bentuk kepedulian dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Coronavirus (Covid-19) di Kota Kupang.

Penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dilaksanakan di Pasar Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Senin (6/4/2020) siang. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja dan diterima Wali Kota Kupang, Jefry Riwukore.

Bantuan yang diberikan berupa wastafel Portable, APD, maskerhand glove, multivitamin, dan hand sanitizer. Bantuanwastafel portable sebanyak 4 (empat) unit ditempatkan di PasarNaikoten, Pasar Oeba, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik, dan di Kantor Wali Kota Kupang. Bantuan APD danhand glove akan diperuntukan bagi tenaga medis di RumahSakit di Kupang yang dijadikan rujukan pasien COVID-19, sedangkan masker, multivitamin, dan hand sanitizer akan dibagikan kepada masyarakat Kota Kupang

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTT dan BMPD NTT dalam bingkai sinergi dengan pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Kupang khususnya dan Provinsi NTT.

Pelaksanaan PSBI Kepedulian kesehatan juga bekerjasama dengan Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), Komisariat Universitas Nusa Cendana. Komunitas GenBI merupakan komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia di Universitas Nusa Cendana. Komunitas genBI dibentuk sebagai wahana pengembangan kompetensi keilmuan, minat dan bakat, kepedulian, tanggungjawab dan gerakan solidaritas social untuk melaksanakan berbagai aktivitas social kemasyarakatan.

(*/Siaran Pers BI Perwakilan NTT)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top