Daerah

Bahas Tentang Pajak, Dua Jam Kepala KPP Pratama Kupang Berdiskusi Dengan Ketua DPRD Alor

TEROPONGNTT, KUPANG —  Ketua DPRD Alor, Eny Anggrek bertemu Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim di kantor KPP Pratama Kupang, Kamis (7/11)2019). Selama bertemu sekitar 2 jam, Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim dan Ketua DPRD Alor, Eny Anggrek, berdiskusi banyak hal terkait perpajakan.

“Tadi siang, sekitar 2 jam saya bertemu dengan Ketua DPRD Alor, ibu Eny Anggrek. Kami berdiskusi banyak hal terkait pajak, hak dan kewajiban wajib pajak (WP), serta bagiamana peran pemerintah dan DPRD mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Alor,” kata Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim pada acara makan malam dan silaturahmi bersama awak media, di Restauran Handayani Kupang, Kamis (7/11)2019) malam.

Menurut Moch. Luqman Hakim, Kabupaten Alor memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk peningkatan ekonomi dan pertumbuhan investasi. Jika ada pertumbuhan ekonomi dan investasi, pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Alor akan meningkat, dan dampaknya adalah peningkatan pendapatan pajak bagi Negara.

Dikatakan Moch. Luqman Hakim, Kabupaten Alor punya potensi pariwisata yang luar biasa, potensi pertanian dan perkebunan, potensi pertambangan, potensi kelautan dan perikanan dan lainnya. Jika potensi yang ada dikelola dengan baik, akan muncul banyak investasi, akan tumbuh banyak perusahaan serta usaha kecil dan menengah (UKM).

Para pengusaha atau pemilik UKM, kata Moch. Luqman Hakim, adalah wajib pajak (WP) yang jika pendapatan perusahaannya bertumbuh baik akan berdampak pula pada peningkatan pendapatan pajak. Karena itu, pemerintah mestinya melakukan upaya untuk pengelolaan sumber daya yang ada.

“Saya dan ibu Ketua DPRD Alor  rencananya akan bertemu lagi dan berdiskusi tentang bagaimana peran lembaga dewan untuk ikut mendukung pertumbuhan pendapatan pajak. Kami berharap bisa berdiskusi pula berbagai hal terkait pajak dan pertumbuhan ekonomi dengan pemerintah dan lembaga dewan dari kabupaten lainnya,” kata Moch. Luqman Hakim.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top