Daerah

Bagus…..PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Gelar Pelatihan P3K Bagi Petugas Bandara

TEROPONGNTT, KUPANG— Guna meningkatkan pelayanan dan memberi  safety kepada pengunjung, PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang menggelar pelatihan P3K bagi para petugas bandara tersebut. Pelatihan diikuti 30 peserta yang menjadi perwakilan dari setiap section di lingkungan bandara internasional tersebut.

Pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) digelar atas kerja sama PT Angkasapura I Bandara El Tari Kupang dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang dan Stikes Kemenkes Kupang. Selain penyampaian materi, kegiatan pelatihan juga dilengkapi dengan simulasi pemberian P3K kepada korban kecelakaan di kawasan bandara sebagai bagian dari pelaksanaan praktek.

Airport Safety, Quality & Risk Management Section Head PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Gabriel L Keraf mengatakan, Pelatihan P3K PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang berlangsung selama dua hari, mulai Selasa (7/2/2017). Pelatihan i merupakan bagian dari program kerja Unit Airport Safety, Quality dan Risk Management Section PT Angkasa Pura I Bandara ElnTari Kupang dalam rangka pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja di lingkup bandara tersebut.

“Kegiatan pelatihan, kata Gabriel, diawali dengan pelantikan Tim Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang. Sedangkan hari kedua pelatihan, dilanjutkan dengan materi cara memberikan P3K bagi korban kecelakaan di lingkungan bandara dan dilanjutkan dengan simulasi P3K yang dipraktekan langsung para peserta pelatihan.

Aksi para peserta saat melakukan simulasi pemberian P3K sempat mencuri perhatian sejumlah pengunjung dan  calon penumpang  pesawat di Bandara El Tari Kupang. Para peserta mepraktekan cara pemberian P3K dengan serius.

“Kita berharap para peserta mengikuti kegiatan pelatihan dengan serius sehingga mendapat pemahaman yang benar tentang cara pemberian P3K kepada korban kecelakaan dan penderita penyakit yang terjadi di kawasan bandara El Tari,” kata Gabriel. (*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top